Yamaha Fino - Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino

Para pecinta skuter matic mungkin sudah tidak asing dengan kabar adanya produk baru milik yamaha yang akan segera dirilis di Indonesia. Tapi saya yakin pasti banyak diantara rekan rekan yang belum tahu lebih detail seluk beluk motor pabrikan yamaha ini, Yamaha Fino.

Yup, Yamaha Fino adalah motor matic yang bentuknya sangat mirip dengan Honda Scoopy. Tentu tujuan utama Yamaha Fino diproduksi adalah untuk memecah perhatian masyarakat yang terfokus pada 1 produk skuter matic model retro milik Honda, Scoopy. Dengan hadirnya Yamaha Fino bisa dipastikan persaingan dalam kancah skuter retro akan memanas. Uniknya ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa Honda adalah peniru dari produk Yamaha Fino tersebut. memang Yamaha Fino muncul lebih awal dibanding Honda Scoopy. Yamaha Fino jauh terlahir lebih dahulu dan sudah ada di beberapa negara, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Tapi dalam posting saya kali ini tidak untuk membandingkan spesifikasi kedua produk tersebut, nanti deh akan saya bahas dilain kesempatan. lalu bahas apa dong ? Namanya juga barang baru tentu hanya membahas yang ringan ringan saja dulu deh :)

Beberapa bocoran yang bocor (gak jelas bgt kata2nya), mesin Yamaha Fino diambil dari mesin milik Yamaha Mio. bahkan dinegara negara yang sudah muncul, Yamaha Fino bernama YAMAHA MIO FINO. Nama yang cukup menggelikan ya, hihi. Jadi bisa dikatakan Yamaha Fino adalah Yamaha Mio yang ganti JUBAH ! kalau gantibaju kan hanya sedikit perbedaannya, nah ini ganti JUBAH. soalnya banyak banget perbedaannya dari Yamaha Mio.

Spesifikasi Yamaha Fino

MESIN
Tipe Mesin:4 langkah, SOHC 2-Klep pendingin udara AIS (Air Induction System) EURO 2 Ready
Diameter x Langkah:50.0 x 57.9 mm
Volume Silinder : 113.7 CC
Perbandingan Kompresi : 8.8 : 1
Kopling : Kering, Sentrifugal Otomatis
Susunan Silinder : Tunggal
Karburator : NCV24 (Keihin)
Sistem Pengapian : DC-CDI
Pelumas : Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin ; 0.9 Liter
Transmisi : V-Belt Otomatis
Sistem Rem Depan : -
Sistem Rem Belakang : -

CHASIS
Berat Kosong : -
Tipe Rangka : -
Kapasitas Tangki : 4,1 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1,240 mm
Jarak ke Tanah : 125 mm
Tinggi Tempat Duduk : 745 mm

SUSPENSI / BAN
Suspensi Depan : -
Suspensi Belakang : -
Ukuran Ban Depan : 70/90-14MC 34P
Ukuran Ban Belakang : 80/90-14MC 40P

PERFORMA
Dimensi (P x L x T):
1,830 x 705 x 1,050 mm

Gambar Yamaha Fino



Yamaha Fino Thailand





Perbedaan yang paling kentara dari produksi pabrikan dua negara tersebut adalah pada sektor kaki kaki, Yamaha Fino thailand menggunakan velg jari jari. Sementara Yamaha Fino produksi Indonesia menggunakan velg Casting Wheel atau velg palang.

Mungkin strategi tersebut diterapkan guna menyaingi secara Frontal musuh kompetitornya yang juga menggunakan velg palang. Yamaha Fino memiliki bobot yang cukup ringan, hampir sama dengan Yamaha Mio.

Pilihan warna yang disajikan pun cukup banyak dan terlihat sangat menarik dengan warna warna mencoloknya.

Harga Yamaha Fino?

Salah satu pemegang kunci sukses sebuah produk motoradalah pada sesi harga. berapa harga Yamaha Fino? berhubung memang belum diluncurkan secara resmi oleh pihak YMKI, maka saya sendiri pun tidak berani berkata apa apa soal harga :)

Jadi ditunggu saja deh kabar lebih lanjutnya tentang produk Yamaha Fino ini. Sekian ini dulu postingan saya tentang Spesifikasi dan Gambar Yamaha Fino 2012, semoga bermanfaat.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.