Inilah Harga-Harga BBM Di Seluruh Dunia


Lain negara, tentu lain pula harga BBM-nya. Bergantung dari seberapa besar negara itu menghasilkan minyak, kesejahteraan rakyatnya, dan kebijakan para penguasanya. Berikut ini adalah harga-harga BBM di seluruh dunia yang dirangkum dari berbagai sumber.

United Arab Emirates ($ 0.37/liter atau Rp.4.300,-/L)
United Arab Emirates adalah sebuah negara yang menarik untuk menjadi tempat tinggal. Selain memiliki salah satu harga BBM termurah di dunia mereka juga negara terkaya nomor 4 di dunia.

Bahrain ($ 0.27/litre atau Rp.3.159,-/L)
Sebagai negara dengan luas wilayah yang kecil dan mempunyai akses yang luas pada negara-negara produsen minyak, maka jangan heran jika harga BBM di negara ini murah meriah.

Qatar ($ 0.22/litre atau Rp.2.575,-/L)
Dengan produk minyakya yang melimpah dan dengan jumlah penduduk yang tak tertlalu besar, Qatar menjadi salah satu negara terkaya di dunia. wajar saja negara ini mempunyai kemampuan untuk menjual minyak yang mahal ke luar negeri dan menjualnya dengan harga murah di dalam negeri.

Kuwait ($ 0.21 / liter atau Rp.2.457,-/L)
Hampir sama seperti di Qatar, Kuwait adalah negara nomor 5 terkaya di dunia, jadi sangat masuk akal bahwa harga BBM di Kuwait sedikit lebih murah daripada di Qatar.

Libya ($ 0.14/Liter atau Rp.1.636,-/L)
Negara yang baru saja terkena krisis pemerintahan ini adalah negara dengan cadangan minyak terbesar di Afrika dan nomer 9 di dunia. Pantas saja kalo harga minyak di negara ini miring.

Arab Saudi ($ 0.12/liter atau Rp.1.404,-/L)
Tak ada yang meragukan negara ini untuk membentuk harga murah terhadap BBM di negara ini. Semua orang di dunia ini juga tahu kalo negara ini adalah dedengkotnya petrodollar.

Iran ($ 0.11/liter atau Rp.1.287,-/L)
Walaupun oleh para ahli negara ini diperkirakan akan kehabisan cadangan minyak pada 74 tahun mendatang, namun negara ini nyatanya tetap memberlakukan harga murah untuk BBM di negara ini.

Nigeria ($ 0.10/liter atau Rp.1.170,-/L)
Nigeria memiliki cadangan minyak 10 terbesar di dunia. namun juga memiliki catatan konflik yang berkepanjangan, jadi jangan heran jika pemerintah setempat tak ingin membuat rakyat marah dengan harga Bm yang tinggi.

Turkmenistan ($ 0.08/liter atau Rp.936,-/L)
Entah sebab apa negara ini bisa mempunyai harga yang rendah untuk minyak mereka, yang jelas, negara yang terletak di sekitara perbatasan Asia dan Eropa ini mempunyai harga yang rendah untuk BBM, bahkan harga seliternya lebih murah dari sebungkus mie instan.

Venezuela ($ 0,05 / liter atau Rp.585,-/L)
Venezuela dipimpin oleh Presiden Hugo Chávez – cukup terkenal untuk orang-orang yang mengikuti politik internasional. Seorang sosialist. Ia melakukan hampir apapun yang ia pikir membantu rakyatnya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Tentunya dengan harga BBM yang murah, akan lebih mudah rakyat memilih dia kembali pada pemilu.
handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Lucu Banget Nih, Bule Ngomong Bahasa Jawa Krama Inggil


Anda yang tinggal di Jawa Timur atau Jawa Tengah tentunya pernah belajar bahasa Jawa. Ada bahasa Jawa ngoko yang biasanya digunakan dengan usia seumuran atau masih anak-anak, dan ada juga bahasa Jawa halus atau disebut juga bahasa Jawa Krama yang digunakan untuk berbicara dengan yang usianya lebih tua. Bahasa tersebutlah dahulu yang dipakai oleh nenek moyang sebelum bahasa persatuan diumumkan sebagai bahasa nasional.

Mempelajari bahasa Jawa sebenarnya sama mudahnya seperti belajar bahasa Inggris. Bahkan ada buku khusus bernama Pepak Bahasa Jawa yang mengajarkan berbagai hal secara lengkap. Sayangnya, tak semua generasi muda tertarik belajar bahasa Jawa, sebagian besar malah menganggapnya remeh dan kampungan.

Entah bagaimana nantinya nasib bahasa Jawa apabila generasi muda tak lagi melestarikannya. Bahasa Jawa akan hanya bisa didengar lewat dokumentasi atau buku saja.

Untungnya masih ada orang yang peduli akan bahasa Jawa, uniknya, orang-orang ini tidak lahir dan berkewarganegaraan Indonesia. Mereka adalah para bule, mahasiswa Australian National University yang belajar bahasa Jawa. Lewat video ini, tampak sekali mereka fasih dan mengerti benar apa yang sedang dibicarakan.



Video di atas adalah sebuah drama berbahasa Jawa dengan judul Sri Ngilang. Dimainkan oleh mahasiswa Australian National University di bawah arahan Dr. Amrih Widodo dan Prof George Quinn.

Bagaimana nih pendapat Anda tentang video di atas?
handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Apa Yang Terpendam Itu?

Kira-kira benda apa ya yang terpendam dalam lumpur itu?



Bagaimana bisa begitu?

handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Foto-Foto Anak Tersangkut

Biasalah anak-anak banyak tingkahnya, akhirnya tersangkut deh... kasihan.

Foto-Foto Anak Tersangkut



















handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Xiaohe Legenda Mumi Cantik China Berambut Merah

Mumi ternyata bukan hanya berasal dari Mesir. Beberapa waktu yang lalu, Vemale membahas mumi asal Amerika yang bentuknya awet seperti bayi. Nah, kali ini kita akan menguak misteri tentang mumi dari China.

Mumi ini bernama Xiaohe. Yang menarik dari mumi ini adalah ketika kita melihatnya, sekalipun ia sudah berbentuk mumi, namun kita akan bisa membayangkan bahwa mumi ini dulunya adalah sosok yang cantik.

Mumi Xiaohe memiliki wajah yang belum melepaskan kecantikannya. Nampak dari bentuk wajah, rambut yang panjang ikal kemerahan dan bulu matanya yang nampak lentik.

Saat dipamerkan oleh Universitas Pensylvania beberapa tahun lalu, mumi ini disangka lebih mirip seperti orang Eropa dibandingkan orang China. Wah, ternyata mumi tak selalu kelihatan seperti mumi Mesir. Ada juga mumi yang cantik seperti ini.

Mumi Xiaohe diperkirakan sudah berusia 3800 tahun dan ditemukan dengan mumi anak kecil. Mumi ini ditemukan si sebuah sungai kecil. Oleh karena itu ia dinamakan Xiaohe yang artinya sungai kecil.




handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Video Bayi Seram Teror Jalanan New York


Bayi seram? Sebagaimana seram sih seorang bayi? Paling juga menangis sejadi-jadinya atau menjerit marah. Kok bisa ya seorang bayi kecil jadi teror kota yang bisa dibilang modern.

Bayi di dalam stroller berwarna hitam dan merah ini sukses mengagetkan banyak orang yang penasaran. Awalnya mungkin beberapa orang yang lewat ini heran mengapa ada stroller di pinggiran jalan. Namun ketika didekati, apa yang terjadi sungguh menyeramkan.

Bahkan, bayi seram ini mendekati mobil polisi dan menakuti polisi di dalamnya. Waduh, bisa sampai separah itu ya? Bayi siapa sih? Lihat dulu videonya.
Bagaimana? Cukup seram dan mengagetkan, bukan? Ternyata, bayi dalam stroller ini memang tak memiliki ibu. Dan dia 'dibuat' demi mempromosikan sebuah film horor yang akan segera tayang.

Gimana nih menurut Anda, ide meneror jalanan untuk promosi film seperti ini keren atau nggak banget?
handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Artis Wanita Hollywood Hot Dulu dan Sekarang

artis hollywood yang hot..pada zaman dulu dan sekarang....!!


















v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v


handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Nyok Senyum

Lama udah gak buat senyum.... nyok senyum lihatlah!




















handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Seksinya Model Pamerkan Busana Musim Panas di Brasil

Model-model seksi itu tampil berbikini saat meramaikan Fashion Rio Summer 2015.


Sejumlah model berjalan di atas catwalk sambil memamerkan busana musim panas rancangan Filhas de Gaia dalam Fashion Rio Summer 2015 di Rio de Janeiro, Brasil.


Pesona model yang memamerkan busana musim panas rancangan Filhas de Gaia dalam Fashion Rio Summer 2015.


Seksinya model yang memamerkan busana musim panas rancangan Filhas de Gaia dalam Fashion Rio Summer 2015.


Dua model yang memamerkan busana musim panas rancangan Filhas de Gaia berjalan saling berpapasan.


Keseksian model berbikini hitam rancangan Filhas de Gaia dalam Fashion Rio Summer 2015.


Seorang model berjalan di atas catwalk sambil memamerkan bikini hitam rancangan Filhas de Gaia dalam Fashion Rio Summer 2015.
handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Manekin Underwear Hidup di Rusia

Gambar ini diambil dari sebuah toko di Barnaul, Russia. Kelihatannya seperti patung manekin biasa… tapi begitu dilihat dari dekat. Dia seorang wanita yang asli...










handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

Di Twitter, Fadli Zon Akui Prabowo Culik Aktivis


Jakarta, Aktual.co - Twitterland, sebutan untuk jejaring dunia maya twitter dikejutkan dengan pengakuan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Ia dianggap mengakui bahwa Prabowo Subianto menculik aktivis-aktivis di medio akhir orde baru, sekitar tahun 97/98.

Adalah aktivis Fadjroel Rahman yang mengorek dosa masa lalu ketua dewan pembina Partai Gerindra itu kepada Fadli Zon.

Fadjroel awalnya meminta Fadli membuat puisi soal penculikan, tentunya arah pembicaraannya ke Prabowo Subianto. Namun, akhirnya Fadli Zon terprovokasi dan mengaku bahwa Prabowo memang menculik aktivis.

"Org2 yg ditangkap (diculik) Skrg jd @Gerindra contoh Desmon, Pius, Haryanto Taslam, Aan Rusdianto. Mereka dukung @prabowo08," kicau Fadli Zon melalui akun @fadlizon.

Sontak saja tweet ini ramai dikomentari. Fadjroel merespon kicauan Fadli dengan retweet; "Mengaku menculik => @fadlizon".

Akun @ciciloli kaget. "Ternyata bener toh (penculikan itu), kirain cm gosip! Trs yg msh ilang, piye kabare??."

Sementara itu, akun @Pusokoseto bertanya, pernyataan Fadli Zon menyiratkan penyesalan, atau justru kesombongan. "Atau ini ancaman untuk melakukannya lagi?" kicau akun itu.

Akun @nasir_bst mempertanyakan nasib budayawan Wiji Thukul yang nasibnya belum jelas kepada Fadli Zon. Apa Wiji juga masuk Gerindra juga, seperti aktivis lain.

Masih dari Twitterland, akun @erzamodjo mengatakan; "Tinggal satu step lagi pak @fadjroeL kejar penculiknya. Suruh gentle tunjukkan dimana mrk kuburan korban2 yg mati, kasihan keluarganya pak.."

Sumber: http://www.aktual.co/index.php/politik/160032di-twitter-fadli-zon-akui-prabowo-culik-aktivis
handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android

3 Anggota TNI Cantik plus Bening ini Siap Menjaga NKRI

Bukan hanya Polri yang punya barisan Polwan cantik. Tapi TNI juga punya anggota pasukan yang cantik. Mereka berdinas di angkatan udara, laut, dan darat. Kenalkan mereka Serda Riyana yang bertugas di Puspom AU, Serda Ulfa yang merupakan staf Wakasal, dan Serda Andi yang merupakan staf Wakasad.

"Sejak awal kami memang berniat masuk TNI," kata Riyana menjawab pertanyaan saat ditemui di sela-sela Defence Services Asia 2014 di Malaysia awal pekan ini.

Riyana perempuan asal Bandung ini sudah bertugas 4 tahun, demikian juga Ulfa yang asal Palembang. Hanya Andi Novita saja yang baru berdinas 3 tahun. Serda Andi Novita berasal dari Makassar.

"Karena kami masih single, kami tinggal di mes," terang Riyani mewakili rekan-rekannya.

Ketiga anggota TNI cantik ini masuk TNI setelah lulus SMA. Mereka langsung mendaftar, mengabdi untuk NKRI. "Tesnya sama seperti yang lain, kaget juga ternyata bisa masuk," timpal Ulfa.

Ketiga anggota TNI cantik ini juga mendapat gemblengan seperti prajurit yang lain. Mulai dari latihan fisik sampai latihan menembak. "Kami juga latihan bela diri, kalau saya karate," terang Riyana.

Dalam balutan pakaian seragam dinas mereka tetap luwes. Ramah menyapa dan murah senyum. Tak sedikit anggota tentara dari negara lain yang mendekat dan minta foto bersama. Dengan sigap para pajurit TNI cantik pun melayani permintaan foto itu.

"Kalau pakai pakaian bebas, jarang yang nyangka kami tentara," tutur Riyana dengan senyum.







handphone smartphone ponsel tablet phablet laptop modem android
 
InnOnet © Copyright 2011-2014 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory