Senjata Kuno Mematikan Pada Jaman Dulu

Jaman dulu sering terjadi peperangan antar kerajaan satu dengan kerajaan lain. Senjata yang mereka gunakan hanya senjata biasa yang di rakit sendiri yang terbuat dari kayu namun mematikan. Berikut adalah Senjata-senjata kuno tersebut yang mematikan pada masa itu.

1. Ballista
Balista ini di gunakan untuk menghantam pertahanan lawan dengan memanah. Jarak antar panah ini mencapai 500 meter dan akan mematikan atau menghancurkan pertahanan lawan.



Ballista ini di operasikan oleh dua orang untuk memutar engkol besar yang ada di bawahnya. Ballista ini hanya di gunakan untuk pertempuran jarak jauh sedangkan untuk jarak pendek jarang di gunakan.

2. Flail
Senjata ini adalah senjata mematikan di masa peperangan kekerajaan. Senjata yang di gunakan untuk jarak dekat ini akan membuat para lawan ketakutan. Bentuk bulat dan memiliki besi runcing berbentuk duren.



Penggunaannya pun sangat praktis hanya dengan melayangkan Flail tersebut ke tubuh lawan dan akan merobek tubuh lawan tersebut.

3. Spear
Spear adalah senjata tombak yang sangat runcing. Ujung tombak yang terbuat dari batu yang sangat runcing dan pegangan atau gangang menggunakan kayu yang tidak licin.



Senjata jarak dekat ini sangat ampuh untuk membunuh lawan hanya dengan satu kali tombakan. Pernah melihat film Spartan, nah seperti itulah yang akan terjadi jika terkena Spear ini.

4. Shield atau Perisai
Dijaman dulu mereka menciptakan sevuah perisai yang terbuat dari kayu namun di lapisi dengan perunggu. Manfaat perunggu di situ adalah untuk membuat perisai tersebut menjadi kebal.



Bahkan semua serangan dari alat apapun tidak dapat menembus Shield tersebut. Selain itu Shield tersebut juga di manfaatkan sebagai alat serang karna berat serta kekuatan dari shield tersebut dapat merobohkan pertahanan lawan.

5. Mangonel
Senjata ini agak serupa dengan Ballista, Namun cara penggunaan dan alat serangnya berbeda. Mangonel adalah alat perang yang digunakan untuk melempar pertahanan musuh dengan batu yang sangat besar.



Senjata jarak jauh ini di operasikan oleh dua orang. Cara kerja sama dengan Menggunakan Sebuah Basoka, Namun pada masa dulu mereka hanya menggunakan bebatuan besar untuk menghancurkan lawan.

6. Shuriken
Alat perang ini biasanya di pakai oleh para ahli lempar. Karna penggunaannya dengan cara melemparkan Shuriken tersebut ke daerah tubuh lawan seperti, Leher, Mata atau kepala serta tangan dan juga kaki.



Senjata ini biasanya di gunakan oleh para ninja atau samurai pada jaman jepang.

7. Panah Api
Senjata berbentuk ketapel ini menggunakan anak panah yang berapi. Guna panah ini pada masa dulu adalah sebagai penghancur pertahanan lawan dengan menembakan panah api ke depan pertahanan lawan sehingga mengakibatkan musuh terbakar.



Biasanya senjata ini digunakan saat pengepungan pada suatu wilayah atau kerajaan musuh dan dilakukan pada malam hari sehingga terlihat seperti hujan api.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory