Hati-hati Kalau Isi Pulsa Elektrik di Konter Pulsa Pinggir Jalan

Kali ini ane mau kasih tau rahasia tentang counter pulsa gan

setelah ane muak dapet sms aneh aneh. ganggu kalo lg di jalan.
dikirain sms penting, lagi berangkat kerja tiba tiba ada sms.
terpaksa nepi ke pinggir jalan. dan ternyata cuma sms nawarin jadi agen pulsa
supaya agan berhati hati, simak dulu yuk penjelasan gue. lebih tepatnya nanya ke tukang pulsa pinggir jalan.

khususnya rahasia kenapa sms misterius bisa masuk ke nomer hp agan/aganwati



1. Mama, papa, kakek nenek Minta Pulsa

2. penawaran agen M tronik atau penjual pulsa

3. tawaran kredit atau dana pinjaman s/d 100jt

4. Lowongan kerja di bank [Penipuan]

5. sms dapat hadiah motor dari undian berhadiah

6. "Ini saya pak, kalau mau transfer ke no rek. Mandiin xxx xxxx xxxxx aja ya. ditunggu"

dan segala bentuk penipuan lainnya

sudah tau belum asal mereka dapat nomer lo darimana ?

jadi begini gan.

gue muak dan jenuh sama sms misterius. mereka tau nomer gue darimana ? sodara bukan, temen juga bukan. akhirnya gue selidikin lebih lanjut. flashback sebelum gue dapet sms "misterius" ini gan.
dan alhamdulillah gue bisa inget juga.
terakhir gue ngisi pulsa di daerah jl. sentra primer (arah pulogebang). deket tk gitu. trus ada tukang martabak juga. itu gue ngisi karena kebetulan pulsa habis dan butuh banget buat nelpon temen yg mau adain reunian, tp masih dinas di palembang.

isi pulsa prosesnya kayak biasa.
kebetulan ane isi elektrik, karena males gosok coucher dan harganya lebih murah serebu kan lumayan buat bayar parkir alpamat.

udeh tuh, nulis di buku akuntansi.

0838-xxxx-xxxx trus ane isi 25rb (elektrik 26 bro, voucher 27)

lanjot pulang.
sampe rumah dan besoknya dimulai hp ane disms penawaran kredit rumah, agen pulsa, agen asuransi, sms "ini nomer saya pak, maaf td pulsanya habis. pakai hp isteri. kalau kau transfer kesini saja BCL - xxxx-xxxxx-xx"

dan kejadian itu berlangsung cukup lama. sekarang sih udah engga, alhamdulilkah

-----------------------------------------------------------

setelah itu, ane coba buat telusuri penyebab ada orang bisa tau nomer telpon gue gan.
nanya gugel, sahabat dan temen kataya itu akibat isi pulsa elektrik pinggir jalan.

ane lalu pergi ke counter pulsa di tempat ane beli waktu itu.
dan nanya-nanya sama dia. agak takut juga, takut kalau tukang pulsanya ga terima. soale kulo bawa tas sama id card perusahaan kayak jurnalis.
kemudian ane beli pulsa voucher 10rb sambil ngobrol dan kemudian bertuju ke sms misterius tersebut.

ane = A
Tukang pulsa = B

A= " mas, iki lho. hp saya suka nerima sms sales. macem macem deh isinya. suka ganggu juga kalo lg dijalan. kirain sms istriku. tau taunya sales pinjaman uang tunai. asal nya dari mana ya ? kok dia tau nomer saya mas ?

awalnya dia diem. nonton isl di monitor yg disulap jd televisi
B=" Gini lho mas. itu sebenernya dari orang yang beli daftar nomer di saya. mas tau buku akuntansi ini kan ? (buku catatan nomer pulsa elektrik. terkadang di beberapa tempat pakai potongan kertas). ini ada orang yg sedia bayar ke saya. satu nomer 2rb-3rb, tergantung maunya berapa. biasanya dia beli 500 nomer telfon, habis itu dia catet ulang. trus pasang aplikasi semacam sms bomber di pc."

A=" lha lumayan hasil jualannya. kalo lo dapet 1000 nomer, untungnya banyak. trus kenapa ga larang aja itu yg beli nomer ?"

B=" Ya lumayan, buat nambah untung kios. untung jualan pulsa cuma buat rokok doang. aksesoris hp ga bisa laku setiap hari. mau dilarang saya rugi juga."

A="Waduh, bahaya juga mas. apalagi kalo itu orang penipu. soalnya ibu saya hampir ketipu pas di telfon katanya dapet motor yamaha mio dari sophie pari*. ya lumayan, satu nomer dua ribu kalo dia sukses bisa dapet jutaan. untungnya ga seberapa itu dari mas jual nomer ke dia. halah, jadi bahaya juga ini saya ngisi elektrik ya. serba salah kalo jaman sekarang"

B=" Iya mas, lain kali hati hati. saya juga udh nanya, katanya dia sales agen produk. minta nomer buat survey acak. ya kita kasih aja jadinya."



•intinya adalah,

ketika lo ngisi pulsa elektrik, nomer yg lo tulis itu akan dibeli sama pelaku sms itu (meski ga semuanya, terkadang catatan nomer adalah bukti dan rincian laba kios.). dan itu sebabnya, hp gue, lo, kita semua dapat sms yang me"Rakyat" banget.

•hikmah yg diambil dari kejadian saya ini adalah;

1. Anggap lah nomer handphone lo sangat penting. jadi ga sembarangan dan harus hati hati buat kasih tau orang. khususnya saat isi pulsa elektrik. √

2. ketika lo dapet sms dari mama minta pulsa dan sejenisnya setelah ngisi pulsa di salah satu counter/ kios pulsa, buruan dah gausah ngisi lagi disitu √

3. cari aman dengan beli voucher. setelah kejadian ini, ane pun langsung sadar. korban serebu sama gesek voucher ga seberapa daripada dpt sms di tengah jalan, dikira penting tau taunya sms tawaran agen pulsa dan sejenisnya. akibatnya waktu ane terbuang sia sia. bahaya juga kalo buka sms sambil nyetir : √

• PATUT DI INGAT

1. saya ga bermaksud hina atau cap jelek penjual pulsa. namun harus berhati hati aja. jangan cari untung kalau dampak buruknya itu lebih besar. lumayan loh transfer 4jt ke penipu rasanya kayak di bunuh isteri.

2. Silahkan kalau anggao cerita saya hoax. saya hanya cari pembenaran dari berita-berita di gugel. makanya saya cari tau

3. saat nanya, ga ada kejadian Berkelahi karena sabuk hitam ataupun saling jual video porno. karena saya dan tukang pulsa sama sama aseli jogja
Sumber = Murni pengalaman TS 100%

no pict=Hoax ya ampun, jokowi nyapres masih gitu wae
eksepli yu gife a impor ten infor metiem, bat this iis a simphel impor metiem. en ai spik Joglish, en it iis veri hard.

hargai ts dengan rate dan reputasi hijau
silahkan komeng gaaann

mohon maaf bila salah kata dan
hanya sharing dan kasih informasi berkualitas

--------------------------------------------------------------------------------

Banyak kaskuser yang masalahnya

• ane udh ngisi pulsa di atm, tp kok masih ada sms kayak begitu ya ?

1. ente pernah ngisi pulsa selain di atm ga ?

2. mungkin ulah operatoe

3. ulah sms bomber "random nomer" main asal sms aja.

4. Takdir.

cara ngilangin sms beginian gimana gan ?

1. tidak bisa

2. bisa hilang kalau hp agan tidak aktif

3. lebih baik kalau agan ga punya hp. dijamin anti-mama gan.

makasih buat tukang pulsa yang kesindir sampe kirim bata sini koe colok ndasmu!!
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory