Tips Sederhana Sembuhkan Nyeri Punggung

Mungkin setiap orang pernah merasakan derita nyeri punggung bagian bawah di beberapa titik atau sisi lainnya. Biasanya hal ini terjadi karena berbagai alasan dan sangat umum terjadi di kalangan orang dewasa.

Tips Sederhana Sembuhkan Nyeri Punggung

Hal seperti ini biasanya disebabkan oleh penggunaan punggung yang berlebih dan cedera otot atau kecelakaan.

Ada beberapa tips sederhana yang akan membantu Anda mengatasi sakit punggung bagian bawah.
  1. Hindari posisi atau kegiatan yang meningkatkan atau menyebabkan sakit punggung. Gunakan kompres es batu bila diperlukan dan gunakan obat penghilang rasa sakit hanya jika Anda benar-benar memerlukannya. Sakit punggung yang paling bawah akan lebih baik bila Anda tetap aktif.
  2. Ketika rasa sakit Anda ini semakin relatif lebih rendah, Anda dapat memilih untuk melakukan latigan penguatan sederhana untuk perut, punggung, dan kaki bersamaan dengan beberapa latigan peregangan. Latihan tidak hanya membantu Anda pulih lebih cepat, juga mencegah kembali cedera pada punggung Anda.
  3. Ingat bahwa Anda harus mendapatkan keaktivan Anda kembali secara bertahap setelah Anda pulih dari rasa sakit dan perlahan-lahan meningkatkan tingkat aktivitas Anda. Sangat sedikit aktivitas akan menyebabkan hilangnya fleksibilitas, kekuatan, peningkatan daya tahan dan pada akhirnya sakit lagi.
  4. Hindari untuk tidur tengkurap. Karena ketika perut Anda mengecil ke bawah, maka lengkungan punggung, meningkatkan lekuk pinggang dan akan membuat Anda sakit. Tidur telentang akan menjadi seperti tidak nyaman. Para ahli menyarankan untuk tidur menyamping dengan kaki ditekuk pada lutut. Ini meminimalkan stres pada tulang punggung dengan cara meluruskan lengkungan pinggang. Coba dan tempatkan bantal di bawah lutut Anda, ini akan menarik pinggul Anda ke atas, dan dapat mengurangi ketegangan pada daerah tersebut.
  5. Perhatikan bagaimana Anda duduk dan berdiri. Postur tubuh yang buruk sering menjadi penyebab utama. Jangan pernah membungkuk ketika Anda duduk dan tidak juga membungkuk ketika Anda sedang berdiri.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory