Berbagai Situs Pengganti Google Reader

Berbagai Situs Pengganti Google Reader
Google saat ini tengah berencana untuk menghapus dua produknya yang dianggap tak lagi produktif, yaitu Google Voice for BlackBerry dan Google Reader.

Namun, rencana penghapusan tersebut nyatanya mendapat sedikit protes dari para pengguna nama terakhir, karena beberapa pembaca digital kembali ke kebiasaan lamanya, yaitu mencari kembali berita-berita terhangat yang menjadi favorit mereka.

Meskipun Google berencana untuk menyudahi perjalanan Google Reader di dunia internet, tetapi sederet penggantinya sudah siap untuk menggantikan posisinya. Siapa saja calon penggantinya? Simak daftarnya berikut ini.

Feedly
Berbagai Situs Pengganti Google Reader

Salah satu alasan mengapa Feedly banyak digunakan adalah keberadaan fitur yang bisa membuatnya tersinkronisasi dengan Google Reader. Namun, fitur ini pada akhirnya tidak akan terpakai lagi, mengingat Google Reader yang akan hilang dari peredaran dalam waktu dekat. Karenanya, kita bisa lebih mengeksplor fitur-fitur unggulan Feedly lainnya.

Ketika kita menjalankan Feedly untuk pertama kalinya, kita akan disajikan beberapa menu dari situs-situs terkemuka yang ada di seluruh dunia maya. Situs-situs tersebut terbagi menjadi beberapa kategori, mulai dari situs tentang dunia desain, bisnis, Apple, hingga Android. Kamu bisa langsung berlangganan (subscribe) kategori-kategori yang kamu sukai.

Bila kamu tidak menemukan situs favoritmu, kamu bisa memasukkan alamat URL secara spesifik atau menelusuri topik-topik menarik lainnya, seperti yang biasa kamu lakukan di Google Reader.

Taptu
Berbagai Situs Pengganti Google Reader

Taptu memberikanmu sebuah tampilan muka yang cukup sederhana dan memberikan fitur tambahan untuk mendaftarkan akun Twitter dan Facebook untuk memudahkanmu mengakses artikel-artikel favoritmu. Selain itu, Taptu juga menyediakan berbagai macam kategori. Jika itu belum cukup, maka kamu juga bisa menggunakan fungsi ‘Search’ untuk mencari artikel-artikel.

Namun, Taptu memiliki satu kekurangan, yaitu fungsi scrolling yang terkadang sedikit tersendat (nge-lag). Bukan kekurangan yang bisa mempengaruhi Taptu secara keseluruhan, karena kamu tetap bisa menikmati berbagai jenis informasi dan berita yang sangat berguna untukmu.

Pulse
Berbagai Situs Pengganti Google Reader

Pulse News didesain secara khusus untuk perangkat-perangkat smartphone atau tablet berlayar sentuh. Kamu bisa dengan mudah mencari berbagai berita dengan hanya melakukan gerakan menyapu. Pulse menghadirkan berita-berita terbaru di bagian headline, sehingga kamu hanya perlu menggeser topik-topik tersebut secara vertikal untuk mencari artikel-artikel yang menarik.

Layout dari Pulse sendiri terlihat sangat sederhana dan intutif, sehingga memudahkan para pemula untuk menggunakannya. Kamu pun bisa mengubah tampilan layar ‘Home’ sesuai dengan seleramu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan akun Facebook-mu, untuk bisa terus ter-update dengan berita-berita yang beredar di antara teman-teman dan jaringanmu.

Flipboard
Berbagai Situs Pengganti Google Reader

Flipboard sebenarnya sudah cukup terkenal di kalangan pengguna media sosial atau pembaca berita digital. Sayangnya, Flipboard hanya hadir di perangkat-perangkat iOS dan Android dan belum tersedia versi desktop. Namun begitu, Flipboard tetap bisa diandalkan, karena kamu justru lebih sering menghabiskan waktu bersama tablet dan smartphone-mu, kan?

Untuk menggunakan Flipboard, kamu hanya butuh mendaftarkan akun baru dan memilih untuk menyambungkan Flipboard dengan akun jejaring sosialmu. Setelah itu, kamu akan langsung disajikan sebuah layout yang menarik dan memudahkanmu untuk mencari berita-berita terkini. Kamu juga bisa mengatur ulang tampilan Flipboard sesuai dengan kategori kesukaanmu.

Google Currents
Berbagai Situs Pengganti Google Reader

Google Currents adalah salah satu produk milik Google yang jarang terdengar namanya. Padahal, produk yang satu ini sudah dirilis sejak Desember 2011 yang lalu dan bisa digunakan di perangkat iOS dan Android.’Bila didefinisikan secara umum, Google Currents adalah sebuah perpaduan (hybrid) antara magazine viewer dan RSS reader.

Mirip dengan Flipboard, tampilan Google Currents sangat menarik dan relatif mudah untuk menggunakannya. Dengan menggunakan gambar-gambar yang berukuran besar untuk menampilkan topik-topik utama, kamu juga bisa memilih dan berlangganan beberapa kategori yang kamu sukai.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory