Website Resmi Presiden Cuma Pakai Domain .info?

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, banyak yang mempertanyakan mengapa website sekelas presiden memakai domain .info, bukan go.id seperti website pemerintah lainnya.

Ya, situs resmi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang tak seperti situs pemerintah lainnya yang menggunakan domain .go.id. Tapi memanfaatkan akhiran .info yang dilayani server di Texas, Amerika Serikat. Namun menurut I Made Wiryana, praktisi IT yang menjadi konsultan pembuatan situs presiden, penggunaan domain .info bukanlah tanpa alasan. Saat itu mereka mengaku tengah menunggu kelahiran domain resmi untuk situs presiden. 

Website Resmi Presiden Cuma Pakai Domain dot info
"Sebenarnya itu adalah domain sementara sebelum yang .go.id jadi, tapi karena orang sudah banyak yang mengetahui, ya domain itu terus dipakai sampai sekarang ini," jelas Made ketika dihubungi detikINET, Kamis (10/1/2013). 

Nama situs presidensby.info kembali ramai diperbincangkan paska penyerangan terhadap situs tersebut. Kelompok hacker yang mengaku sebagai Jember Hacker Team mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pun begitu serangan tersebut tidak menimbulkan kerusakan apa pun. Tak ada data yang diambil, atau data yang dihapus oleh pelaku yang diklaim Kominfo berasal dari Amerika tersebut. 

"Karena memang bukan situs yang diserang. Situs utama presiden ya presidenri.go.id itu, dan sampai sekarang masih aman," tandas Made. 

Situs presiden yang beralamat di presidensby.info itu hanyalah salah satu dari 20 situs presiden lainnya, sedangkan situs utama milik SBY itu adalah presidenri.go.id.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory