Tips Perawatan Kucing Kesayangan

Tips Perawatan Kucing Kesayangan

Kucing adalah salah satu binatang peliharaan yang menggemaskan. Jika Anda sebelumnya belum pernah punya kucing dan baru pertama kali memeliharanya, simak tips perawatannya berikut ini.
  • Kucing memang termasuk binatang yang mandiri. Namun mereka juga butuh perawatan, seperti mandi, potong kuku, dan yang lain. Kalau Anda sibuk, usahakan untuk menyempatkan diri merawat kucing. Terlebih ada juga kucing yang tidak suka jika sering ditinggal sendirian di rumah. Lakukan pengamatan untuk memilih kucing yang tepat sesuai gaya hidup Anda.
  • Jika takut kucing kesepian, sebaiknya Anda memelihara dua sekaligus. Namun tentu saja akan ada lebih banyak biaya yang dikeluarkan untuk membeli dan merawat mereka.
  • Apakah Anda punya alergi? Jika iya, pastikan apakah Anda juga termasuk alergi terhadap bulu kucing. Sebab percuma Anda memelihara kucing jika ternyata Anda alergi pada mereka.
  • Jangan lupa untuk melakukan vaksin pada kucing. Konsultasikan jadwal vaksin dan pengobatan lain jika diperlukan kepada dokter hewan. Kesehatan kucing sangat penting bagi dirinya sendiri dan juga Anda.
  • Siapkan bak pasir beserta isinya untuk kucing agar buang air di sana. Selain itu, pilih jenis makanan kucing yang tepat sesuai kebutuhan dan usia.
  • Kucing suka bermain. Anda bisa menyiapkan tali, bulu, mainan tikus, atau bahkan kotak kardus kosong agar mereka bisa bermain dengan benda-benda itu. Tidak perlu susah payah membelikan mainan mahal untuk kucing. Anda hanya perlu kreatif menciptakan sesuatu yang bisa dimainkan kucing.
  • Kucing juga suka mencakar furnitur di rumah. Selain harus rajin memotong kuku, Anda sebaiknya melindungi furnitur di rumah agar tidak rusak akibat dicakar kucing.
  • Jangan malas memandikan kucing setiap satu atau dua minggu sekali. Sebaiknya potong kuku mereka sebelum dimandikan agar tangan Anda tidak kesakitan karena dicakar saat kucing meronta. Jika tidak sempat, Anda bisa menggunakan jasa memandikan kucing (grooming).
Itulah tips mudah merawat kucing bagi Anda yang baru memeliharanya. Sering-seringlah bertanya pada teman yang telah lama merawat kucing untuk menambah pengetahuan Anda.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory