Tips Menghadapi Pasangan yang Bekerja Bersama Anda

Tips Menghadapi Pasangan yang Bekerja Bersama Anda

Beberapa perusahaan memang mengizinkan pasangan suami istri bekerja dalam satu atap. Hal ini bisa menguntungkan maupun merugikan bagi kedua pihak. Jika Anda juga berada di posisi yang sama, coba tips bekerja bersama pasangan seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

Jarak fisik itu penting
Bekerja bersama pasangan akan membuat Anda berada di sekitarnya selama 24 jam sehari tanpa henti. Padahal menjaga jarak fisik itu penting. Maka dari itu Anda sebaiknya berpisah saat jam makan siang. Bahasan pekerjaan pun lebih baik dilakukan di kantor dan tidak dibawa pulang.

Perbedaan pendapat
Membedakan urusan rumah tangga dan pekerjaan penting untuk diperhatikan. Sebab pasti ada waktu ketika Anda tidak setuju pendapat pasangan di tempat kerja. Dengan memisahkan hal pribadi dan pekerjaan, Anda akan tetap bisa bersikap profesional dalam urusan rumah tangga dan karir.

Masalah keuangan
Bekerja di tempat yang sama bersama pasangan tetap membutuhkan perencanaan keuangan yang matang. Pasalnya meskipun sekarang Anda tidak kekurangan pemasukan, bisa saja salah satu dari Anda keluar dari perusahaan. Sebelum hal itu terjadi, cobalah memikirkan usaha sampingan yang cukup menjanjikan keuntungan. Rencana ini setidaknya bisa menghindarkan Anda dari masalah keuangan yang melanda.

Makan malam
Seharian bekerja pasti membuat Anda dan pasangan sama-sama lelah. Memasak makan malam pun menjadi tantangan tersendiri bagi kehidupan rumah tangga Anda. Namun Anda bisa membuat jadwal membuat makan malam secara bergantian dengan pasangan. Sekal-kali, Anda juga bisa makan di luar dan menikmati suasana candle light dinner yang romantis bersama si dia.

Kritik dan pujian
Kritik yang diberikan atasan di tempat kerja tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang disampaikan pasangan. Tetapi Anda harus ingat bahwa pujian dari suami atau istri juga mampu memberi dampak yang luar biasa bagi karir. Jadi, terimalah kedua bentuk kritikan dan pujian dari pasangan dengan lapang dada.

Itulah tips bagi Anda yang bekerja bersama pasangan di dalam perusahaan yang sama. Semoga sukses!
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory