Tips Cara Negosiasi Gaji

Para pencari kerja sering merasa gugup jika pada sesi wawancara pihak perusahaan mulai membicarakan masalah gaji. Sebab bernegosiasi memang tidak bisa ditangani dengan mudah oleh semua orang. Berikut ini US News membagikan tips tentang negosiasi gaji yang sebaiknya Anda simak.

Tips Cara Negosiasi Gaji
Tidak selalu negosiasi
Ada kasus ketika Anda tidak perlu bernegosiasi dengan perusahaan tentang masalah gaji. Misalnya ketika pihak perusahaan menawarkan gaji lebih tinggi dari perkiraan yang telah Anda sampaikan, jangan menaikkan lagi angka tersebut. Sebab Anda akan dikira main-main.
Sebutkan angka
Menegosiasikan gaji umumnya memang disampaikan terlebih dahulu oleh pencari kerja. Jadi jangan ragu menyebutkan angka dari kisaran gaji yang Anda inginkan. Jangan memaksa pihak perusahaan menyebutkan standar gaji mereka karena Anda bisa dianggap tidak profesional.
Jangan minta gaji minimal
Beberapa orang menganggap gaji paling minimal ketika masuk kerja bisa segera dinaikkan jika mereka berusaha keras menunjukkan kemampuannya. Jangan tiru cara seperti ini. Sebaiknya tetapkan gaji sesuai standar dan tetap lakukan usaha keras demi meningkatkan kesempatan kenaikan gaji yang lebih tinggi.
Pertimbangan perusahaan
Pencari kerja biasanya khawatir jika mereka menyebutkan angka yang terlalu tinggi untuk gaji, maka perusahaan akan langsung menolak mereka. Tentu saja hal itu tidak benar. Perusahaan tidak akan melakukannya jika Anda mampu bernegosiasi dengan baik dan tidak menyebutkan angka yang tidak masuk akal.
Gaji di tempat lama
Jangan berbohong tentang pemasukan Anda di perusahaan yang lama hanya karena ingin mendapatkan gaji yang lebih tinggi di tempat yang baru. Sebab perusahaan baru bisa saja langsung menghubungi tempat kerja Anda yang lama dan memastikan hal itu.
Itulah tips tentang menegosiasikan gaji ketika wawancara kerja. Semoga Anda sukses dalam mendapatkan pekerjaan impian!
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.