Jokowi Baru Tahu Istiqlal Bukan Masjid DKI

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan ingin membangun masjid raya di Jakarta. Sebab, dia baru tahu ternyata Masjid Istiqlal merupakan masjid negara, bukan milik Pemprov DKI.

"Saya itu baru tahu kalau Masjid Istiqlal itu masjid negara. Di Jakarta, berarti belum ada. Dua, tiga minggu lalu di Jakbar, saya ingin bangun masjid raya DKI," kata Jokowi di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (14/11/2012).

Jokowi Baru Tahu Istiqlal Bukan Masjid DKI

Dijelaskan Jokowi, rencananya, masjid raya DKI akan dibangun di kawasan Kapuk, Jakarta Barat. Pembangunannya akan dimulai tahun depan.

"Semua wilayah Jakarta sudah punya masjid raya. Di Jakarta Utara sudah ada Islamic Center yang sangat megah. Cuma Jakarta Barat yang belum punya," kata Jokowi.

Lahan untuk pembangunan masjid itu pun, dikatakan Jokowi, sudah ada, yaitu di kawasan Kapuk dengan lahan seluas 4 hektar. Namun, saat ditanyakan terkait anggaran yang digelontorkan Pemprov DKI untuk pembangunan masjid itu, Jokowi mengaku lupa.

"Anggarannya lupa. Kalau anggaran total pembangunan masjid di Jakarta ya sudah ada," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga ingin masjid raya di Jakarta Barat itu berkarakter khas Betawi.

"Saya juga titip dan berpesan kepada arsiteknya masjid yang berkarakter Betawi. Saya menyarankan agar masjid karakter Betawi itu dimunculkan kembali," kata Jokowi.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory