Israel Pakai Kendaraan Menakutkan Ini untuk Jaga Perbatasan

Kondisi jalur Gaza saat ini tengah memanas. Puluhan orang telah tewas karena pertarungan yang dilakukan oleh Israel dan Hamas. Dan inilah mobil yang bertugas untuk menjaga keamanan perbatasan Israel.

Dilansir Jalopnik, ini adalah kendaraan bertampang menakutkan yang digunakan oleh Israel Defense Force untuk menjaga keamanan wilayah perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza.

Kendaraan ini dikembangkan oleh perusahaan Israel bernama G-Nius yang memiliki sebutan Guardian UGV. Kendaraan ini sebenarnya mampu berjalan mandiri tanpa dikendarai, tapi tetap bisa menampung dua orang penumpang di kabinnya.

Karena posisinya sebagai penjaga keamanan, maka tidak heran bila kendaraan ini memiliki berbagai kamera dan sensor di sistemnya. Dan bukan tidak mungkin berbagai sistem keamanan lain yang tidak disebutkan.

Sesungguhnya, kendaraan ini sudah dikembangkan Israel sejak 30 tahun lalu. Pada awalnya, Israel menginginkan sebuah kendaraan militer kompak yang mampu dibawa dengan Sea Knight atau helikopter tempur Chinook.

Israel Pakai Kendaraan Menakutkan Ini untuk Jaga Perbatasan

Setelah dikembangkan dengan mengambil basis dari TOMCAR, jadilah sebuah Guardian UGV, sebuah kendaraan off-road yang mampu beroperasi secara mandiri.

Kini, kendaraan ini digunakan Israel sebagai kendaraan penjaga perbatasan sekaligus kendaraan pengintai jarak jauh yang juga dikendalikan dari jarak jauh untuk memilih sasaran dan mengoordinasi serangan udara dan darat.

Ketika sedang dalam kondisi perang, meski kendaraan ini bisa berjalan sendiri, kabinnya mampu memuat penumpang. Jadi ketika tentara Israel dalam kondisi terjepit, dia bisa bersembunyi di mobil ini dan keluar dari bahaya.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory