Tips Dari Google Untuk Pengguna Smartphone Newbie


Dapat handphone baru?  Smartphone?  Yang bisa dihubungkan ke internet?  Fiturnya banyak..... kok jadi bingung?  Ini ada beberapa tips dari Google bagi pengguna smartphone newbie supaya bisa mahir dalam satu minggu.

Tips Dari Google Untuk Pengguna Smartphone Newbie

Senin:  Mulailah dengan apa yang Anda ketahui.  Coba lakukan beberapa hal yang sering Anda kerjakan dengan ponsel Anda yang lama.
  • Telpon teman
  • Menambah kontak ke buku alamat (address book)
  • Kirim SMS
Selasa:  Ambil langkah kecil.  Mungkin Anda pikir HP itu hanyalah sebuah ponsel, tetapi kenyataannya perlengkapan digital yang kecil itu memiliki kekuatan sebuah komputer mini:  Anda dapat menggunakan smartphone untuk menelusuri situs web favorit serta men-download program-program (atau aplikasi).  Coba lakukan beberapa hal yang sering anda kerjakan dengan komputer Anda.
  • Email: gunakan telepon browser anda untuk mengakses email seperti Gmail
  • Games: Download permainan seperti Solitaire yang tradisional, atau game yang lebih modern, seperti Angry Birds.
  • Coba cari sesuatu di web: kalau tidak bisa ingat nama aktor utama dalam film favorit Anda, atau ibukota Tajikstan, gunakan handphone Anda.  Kalau bisa, gunakan Google Voice Search untuk berbicara (bukan ketik) permintaan Anda!
Rabu: Sekarang kita ke hal-hal yang lebih sulit. Telepon Anda dilengkapi dengan banyak fitur-fitur standar yang tidak ada pada komputer biasa: seperti GPS, mikrofon, kamera, kamera video, magnetometer dan accelerometer. Kalau terhubung dengan internet, Anda bisa berbagi semua konten yang dibikin langsung dengan keluarga dan teman-teman.  Hari ini, gunakan ponsel Anda sebagai:
  • Sebuah kamera: ambilah gambar dan kirimlah ke kontak Gmail atau pengikut Twitter Anda.
  • Sebuah Radio: Jika Anda memiliki ponsel Android, cepatlah menyetel ke stasiun radio lokal untuk dengar musik populer terbaru.
  • Sebuah Kamera Video: Sekarang banyak smartphone memiliki kamera video dan Anda bisa mengunggah video langsung ke YouTube, dari handphone!  Atau, buatlah video siaran langsung dengan Qik, yang bisa mengubah HP Anda menjadi sebuah truk satellite.
  • Sebuah detektor logam: Jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat men-download Metal Detector, sebuah aplikasi yang menggunakan sensor smartphone Anda untuk menemukan logam yang terkubur.
Kamis: Yuk, hari ini kita jalan-jalan, hanya dengan handphone untuk membimbing Anda!
  • Google bisa membantu mencari bisnis, atraksi, restoran, bank ... apa pun yang diinginkan di lingkungan dan daerah anda.  Cobalah cari makan malam yang enak hanya dengan menggunakan ponsel dengan mencari restauran yang diinginkan.
  • Google Maps bisa membantu memberikan peta dan arahan untuk tujuan anda, lewat  mobil, berjalan kaki, atau dengan angkutan umum.
Jumat: Malam Sabtu.  Kenapa tidak mencoba beberapa latihan fitness dengan handphone Anda?  Ponsel dapat membantu meringankan barang bawaan ke gym, atau membantu merencanakan rute jogging Anda.
  • Jika sering nge-gym, atau ingin lebih rajin, gunakan aplikasi kebugaran seperti JEFIT yang dapat membantu membangun dan melacak rutinitas, belajar latihan baru, dan berbagi hasil training Anda sama teman-teman di dunia web.
  • My Tracks: jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk merekam trek dengan GPS dan melihat statistik langsung - seperti waktu, kecepatan, jarak, dan elevasi - saat Anda berlari, bersepeda, jalan kaki atau berpartisipasi dalam kegiatan luar lainnya.  Anda dapat memvisualisasi data ini dengan Google Earth, atau berbagi dengan sesama penggemar alam natural.
  • Belajar aktivitas baru, seperti yoga: banyak aplikasi bisa membantu Anda belajar kegiatan baru, seperti yoga - aplikasi Yoga Trainer termasuk video, pose, petunjuk dan lebih banyak lagi!
Sabtu: Akhir pekan!  Saatnya untuk menikmati acara-acara berbudaya.  Ambil ponsel Anda dan pergilah ke museum seni terdekat.
  • Pelajari seni dan budaya: Dengan aplikasi Google Goggles, bikinlah tur museum interaktif sendiri. Google Goggles dapat mengidentifikasi karya seni, hanya dengan kamera ponsel Anda, dan memberikan hasil pencarian tentang apa yang Anda lihat di museum.
  • Astronomi: Gunakan Google Sky Map di luar rumah dan pelajari langit pada malam hari.
Minggu:
  • Gunakan smartphone untuk belanja mingguan Anda.  Dengan aplikasi barcode scanner, Anda dapat membandingkan harga-harga produk toko dengan seluruh web - carilah tawaran yang lebih baik, dan bandingkan harga antara toko, hanya dengan memindai barcode produknya.
  • Tidur malam dengan nyenyak dengan menggunakan white noise generator untuk memberikan musik later belakang ambient.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory