Alasan Mengapa Warna Mobil Putih Jadi Favorit

Warna mobil kerap dianggap sebagai bentuk personalisasi diri para pemiliknya. Pasalnya, para pemilik mobil tentu bakal memilih warna mobil sesuai dengan selera dan kecocokan dengan desain mobil yang mereka gunakan.

Dari sekian banyak jumlah warna pada mobil, putih ternyata menjadi warna mobil paling populer secara global. Menurut data yang dihimpun PPG Industries, warna putih menduki peringkat pertama dengan persentase 28 persen, diikuti warna hitam dengan 18 persen dan perak atau abu-abu di posisi ketiga dengan persentase 13 persen, demikian dilansir dari Autoblog, Selasa (8/12/2014).


"Produsen mobil di seluruh dunia terus mencari cara-cara baru untuk membuat tampilan yang unik untuk model dan merek kendaraan. Pemilihan warna pada suatu dilakukan antara dua sampai tiga tahun lebih dahulu," papar Jane E, Harrington, Manajer PPG.

PPG adalah perusahaan dunia yang bergerak di bidang pelapisan mobil. Perusahaan ini menyediakan lapisan anti karat yang disesuaikan dengan warna ataupun desain mobil yang berbeda-beda di tiap pabrikan.

"Saat ini, produsen otomotif dapat memilih lebih banyak varian warna yang didasarkan dari warna alternatif seperti putih, silver, hitam, dan abu-abu. Alternatif warna tersebut menghasilkan efek yang berbeda seperti mika, alumunium cerah, dan warna seperti serpihan kaca," papar Harrinton.

Dari data yang dihimpun PPG, warna putih menjadi warna favorit pada mobil di pasar Asia Pasifik. Putih menduduki peringkat teratas dengan persentase 31 persen yang diikuti warna hitam dan perak dengan persentase masing-masing sebesar 20 dan 12 persen.

Melihat perkembangan model kendaraan di tahun 2015, Harrington memaparkan jika para pemilik kendaraan akan memiliki selera warna selaras alam seperti tembaga, oranye, dan coklat. Selera konsumen juga kini semakin banyak yang menggemari mobil dengan kaya warna seperti biru, merah, dan kuning.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.