Tips Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah


Bagi sebagian orang memakai kacamata bukan menjadi hal yang spesial. Ya, dengan menanggung gejala tidak normal pada mata seperti silinder, minus dan plus, banyak orang yang menganggap kacamata hal yang sepele. Tapi tentu aja tidak buat aku yang senang dengan hal-hal yang stylish dan update. Kacamata menurutku adalah salah satu aksesoris sekaligus kebutuhan yang terus aku kenakan sehari-hari. Dengan mata minusku ini, kacamata menjadi andalan di saat kuliah di kampus atau jalan-jalan ke mall. Tentunya aku gak mau dong dicap sebagai cewek cupu atau cewek ‘Betty Lafea’ yang memakai kacamata super culun. Untuk itu, penting banget buat hati-hati pilih kacamata, mulai dari segi bahan, warna dan tentunya bentuk.

Percaya gak percaya, kacamata ternyata berperan serta dalam penampilan seseorang, termasuk perempuan. Bahkan, tak jarang banyak perempuan yang jadi semakin cantik saat mengenakan kacamata yang pas dan sesuai dengan bentuk wajahnya. Untuk masalah bahan, menurutku kaca mika maupun kaca yang sesungguhnya pada kacamata tidak begitu berpengaruh. Memang, dengan kaca asli, kacamata mudah dibersihkan. Namun dengan menggunakan kaca mika, aku gak perlu khawatir kacamataku akan pecah. Untuk warna frame kacamata biasanya aku pilih warna netral seperti hitam, coklat dan putih. Jika sudah bosan, aku biasanya mencoba warna lain yang tidak mencolok seperti merah maroon maupun biru donker.

Berikut ini beberapa tipe kacamata sesuai dengan bentuk wajah :

1. Wajah oval

Kayaknya siapapun yang memiliki wajah oval bisa dengan mudah memilih model dan bentuk kacamata yang mereka suka. Berbeda dengan aku yang bakalan tambah bulat saat mengenakan kacamata bulat. Si wajah oval terlihat baik-baik saja saat mengenakan kacamata baik bulat, kotak, oval maupun bentuk kacamata lainnya.

2. Wajah bulat

Yang punya wajah bulat seperti aku kayaknya gak perlu lagi pilih kacamata berbentuk bulat. Dengan wajah bulat dan pipi tembem yang aku punya ini, aku lebih memilih bentuk frame kacamata persegi yang tegas pada sisi ujungnya. Tentu aja aku gak pengen donk disebut sebagai ‘si wajah onde-onde’. Dengan memilih kacamata persegi yang tepat ini, wajah bulatku jadi tersamarkan.

3. Wajah persegi

Wajah perempuan yang berbentuk persegi bisa dilihat pada artis senior Hollywood, Paris Hilton. Dengan wajah persegi ini, Paris Hilton gak perlu susah untuk mencari kacamata. Cukup dengan kacamata berbentuk oval, penampilan si wajah kotak bakalan berubah menjadi lebih cantik.

4. Wajah berbentuk hati

Dengan wajah berbentuk hati atau semi bundar seperti Miley Cyrus, siapapun bisa menggunakan jenis kacamata baik oval maupun lonjong. Fokus utama dalam menggunakan kacamata memang agar wajah lebih tertarik ke bawah dan mengurangi efek ‘tembem’ yang ada.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory