Seekor Ikan Halibut dengan berat 70 kg Seharga Rp 15 Juta

Sebuah restoran di Glasgow, Skotlandia mendapat ikan berukuran super besar. Beratnya 70 kg dengan panjang melebihi tinggi badan sang chef. Saking berat dan besarnya, satu ekor ikan ini bisa diolah untuk menjamu 300 orang!

Para nelayan di pulau Shetland, Skotlandia baru saja menangkap seekor ikan berukuran raksasa. Karena beratnya yang mencapai 70 kg, tiga kali lebih besar dari ikan halibut pada umumnya, ikan inipun dijual dengan harga tinggi. Restoran Crabshakk di Glasgow, Skotlandia membelinya dengan harga sekitar Rp 15 juta.

Seperti dimuat dalam Mail Online (13/06/2013), hasil tangkapan ini dipercaya merupakan jenis ikan halibut langka. Pemilik restoran Crabshakkpun menjadikan ikan ini sebagai primadona restorannya untuk menarik pengunjung datang, dan memperkirakan jika keuntungan di restorannya akan meningkat 3 kali lipat.

Berdasarkan hitungan sang kepala chef, David Scott, ikan ini cukup untuk disajikan pada 300 pengunjung. Ia mengolahnya menjadi ikan fillet, juga diberi bumbu kari. “Saya rasa tidak ada di antara kita yang pernah melihat ikan halibut lebih besar dari ini,” kata John Macleod, pemilik restoran Crabshakk.

Olahan ikan besar inipun mulai dijual di akhir pekan ini, dengan harga sekitar Rp 147 ribu untuk tiap porsinya. Karena memiliki ukuran sangat besar, chef Davidpun harus dibantu oleh beberapa orang untuk memotong ikan ini menjadi 300 bagian.

Meski memiliki ukuran besar, namun ikan halibut ini bukanlah ikan terbesar yang pernah ditangkap. Daily Mail mencatat jika sebelumnya ada ikan halibut seberat 210 kg ditangkap di Norwegia.












pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory