Tips Merawat Ikan Oscar


Ikan Oscar termasuk ikan karnivora karena makanannya ikan-ikan kecil, biasanya ikan Oscar yang saya pelihara, saya beri makan ikan Gatul (Poecillia Reticulata). Ikan Oscar, asal muasal ikan oscar adalah dari Amerika Selatan yaitu Sungai Amazon tepatnya.

.

Ikan Oscar ada macam-macam jenis yaitu Oscar Macan, Oscar Merah, Oscar kuning, Oscar Albino, dan Oscar Slayer. Klo yang saya pelihara jenis Oscar Albino.

.

Ikan Oscar termasuk ikan yang pintar karena tahu jadwal makan. ikan oscar termasuk ikan yang agersif. Saran saya bila anda memelihara ikan oscar jangan digabungkan dengan ikan predator ato karnivora yang lain, karna akan dilahap sama si Oscar.

Contoh yang Pertama, saya pernah memelihara Ikan Oscar dengan Ikan Spatula atau aligator dalam satu aquarium yang sama, eh koq selang seminggu ikan spatula nya di makan sama si Oscar.

Kemudian yang Kedua ini saya memelihara Ikan Oscar juga tapi yang warna hitam, eh lah koq ikan oscar yang hitam juga di makan sama ikan Oscar Albino milik saya.

Trus yang Ketiga saya coba gabungin sama Ikan Piranha, untungnya sampai sekarang belum ada yang mati, tapi Ikan Oscar sama Ikan Piranha saya gak ada yang normal, klo Ikan Oscar ekor sama siripnya di makan sama si Piranha, klo Ikan Piranha ekornya jadi gak karu-karuan yaitu pecah-pecah gara-gara di makan sama si Oscar dan si Piranha gak pernah bisa tenang coz di kejar terus sama si Oscar.

Saran saya klo mau pelihara ikan oscar jangan deh di gabungin ma ikan yang lain baik itu yang predator atau bukan predator sekalipun. klo emang mau pelihara Ikan Oscar nya 2 dalam satu aquarium pilih lah yang sejenis and klo bisa belinya di tempat yang sama, jangan di tempat atau toko yang berbeda.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.