Tips Supaya Bisa Bangun Pagi



Bangun Pagi merupakan aktifitas yang menyehatkan, bangun di pagi hari dan merasakan hangatnya sinar mentari pagi, akan baik untuk kesehatan anda.

Namun, tak semua orang bisa mudah untuk terjaga di pagi hari. Ada beberapa orang yang punya kebiasaan begadang hingga larut malam, dan bangun setelah lewat pagi.

Kebiasaan itu, tentu merupakan kebiasaan yang buruk, menurut sebuah penelitian, orang yang terbiasa bangun pagi mempunyai semangat yang lebih baik serta lebih sehat dibandingkan orang yang terbiasa bangun siang. 

Jika anda adalah satu dari orang-orang dengan kebiasaan buruk itu, dan ingin mengubah kebiasaan buruk anda? Anda bisa mencoba beberapa tips agar bangun pagi di bawah ini:

Jangan terbiasa menekan tombol tunda saat alaram anda berbunyi dan mencoba untuk mendapatkan beberapa menit tambahan untuk bermalas-malasan, lebih baik anda segera beranjak bangun dari tempat tidur dan minumlah segelas kopi atau teh untuk memberikan energi baru.
Setelah meminum segelas minum penyemangat, lakukan beberapa gerakan olahraga kecil yang akan baik untuk membakar lemak dan meningkatkan andrenalinan anda.
Setelah tidur semalaman dan melakukan olahraga, anda tentu akan merasa lapar, segeralah nikmati sarapan anda tanpa harus terburu-buru. Santaplah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi. Yang akan membantu anda tetap fit dalam melakukan aktifitas di siang harinya.
Jika anda masih kesulitan untuk bangun pagi, pindahlah tempat tidur anda kedekat jendela yang terkena sinar matahari secara langsung, dengan begitu, anda akan lebih mudah untuk bangun pagi karena terkena sinar matahari pagi.
Dan yang paling penting tentu saja kurangi jam malam anda, jika memang tidak benar-benar penting, sebaiknya anda tidak beraktifitas terlalu larut malam hari, jika anda kesulitan untuk tidur, usahakan anda tidur dalam kondisi senyaman mungkin.
Matikan alat-alat elektronik 1 atau 2 jam sebelum anda beranjak tidur, ini akan menciptakan suasana nyaman untuk tidur. Sehingga anda akan merasa lebih nyaman dan mudah untuk memulai tidur anda dengan lebih tenang.
Siapkan kebutuhan kebutuhan yang anda perlukan untuk beraktifitas di keesokan hari. Hal ini akan membuat pikiran anda tenang dan tak terbebani dengan hal hal yang harus anda lakukan besok. Selain itu, akan menjadikan anda lebih bersemangat saat bangun di pagi hari.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory