Cara Menghilangkan Ketombe Secara Sederhana

Menghilangkan ketombe dengan cara sederhana. Setelah sebelumnya dibahas mengenai penyebab ketombe, sekarang kita akan membahas bagaimana mengatasi ketombe dengan beberapa cara sederhana berikut.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Sederhana
  1. Stop penggunaan produk rambut atau produk penghilang ketombe yang berlebihan.Karena,penggunaan yang berlebihan juga membantu ketombe tumbuh subur.
  2. Rajin keramas 4-5 kali dalam seminggu.Kulit kepala yang bersih akan mengurangi resiko timbulnya ketombe dan jamur.
  3. Gunakan shampo yang mengandung zinc.
  4. Lakukan perawatan untuk mengatasi ketombe dengan minyak pohon teh. Minyak pohon teh sangat efektif dalam mengobati dan menghilangkan masalah gangguan kesehatan kulit kepala, seperti ketombe, rambut rontok, dan kutu rambut. Minyak pohon teh dapat anda temukan dan anda beli di toko-toko farmasi atau apotik.
  5. Menggunakan minyak jojoba ke kulit kepala dan rambut secara teratur setiap harinya yang bisa anda dapatkan hanya di toko farmasi, apotik atau supermarket. Jojoba merupakan pelembab alami yang sering digunakan oleh pakar rambut atau salon untuk melembabkan rambut dan menyeimbangkan pH rambut dan kulit kepala
  6. Menggunakan minyak essensial. Minyak essensial yang banyak dijual dengan berbagai wewangian bunga alami seperti lavender, rosemary dan thyme juga dapat mencegah dan mengurangi rasa gatal dan mengendalikan pengelupasan sel-sel kulit mati di kulit kepala. Dengan cara mengoleskan minyak essensial dan lakukan pemijatan ringan di kulit kepala.
  7. Dengan menggunakan sinar matahari. Dengan mendapatkan sedikit paparan sinar matahari di pagi hari dapat membantu anda mengurangi ketombe.
  8. Kurangi stress. Stress memiliki peranan besar yang menyebabkan timbulnya ketombe, stress membuat urat syaraf di sekitar kepala menjadi menegang tak hanya ketombe, masalah kerontokan rambut juga menyertai bila anda dalam keadaan jiwa yang tak terkendali dengan baik.
  9. Konsumsi makanan yang sehat dan olahraga teratur. Hal yang perlu diingat selepas anda berolahraga, disarankan untuk keramas atau mencuci rambut anda agar keringat tidak semakin menumpuk yang dapat meningatkan produksi ketombe.
Demikian cara-cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory