Tips Mengemudi Melewati Banjir

Tips Mengemudi Melewati Banjir

Ketika musim hujan datang, risiko banjir pun meninggi. Ketika sedang terjebak menyetir di jalanan dan tidak bisa menghindar lagi, mau tak mau Anda harus tahu bagaimana bisa melewati jalanan tersebut tanpa mengorbankan mobil Anda.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengamati sejenak mobil-mobil yang sudah melewati area banjir itu. Ini bisa membantu Anda memberi tahu seberapa dalam genangan air dan apakah ada lubang yang lebih dalam di genangan air tersebut.

Ini dia beberapa tips melewati banjir:

1. Mengemudilah pada genangan air yang Anda tahu seberapa dalamnya.

2. Menyetirlah pelan-pelan dan dengan stabil. Biarkan kendaraan lain lewat lebih dulu dan segera tes rem Anda begitu Anda melewati banjir.

3. Jangan menyetir melalui genangan air yang bergerak seperti jembatan yang tergenang karena mobil Anda bisa terbawa arus.

4. Ketika Anda menyetir perlahan melalui genangan air, jagalah mesin tetap berputar dengan menekan kopling, kalau tidak air dari tempat pembuangan bisa membanjiri mobil.

5. Kalau yang terburuk terjadi dan mobil Anda berhenti, biarkan kap mobil Anda tertutup untuk menghindari air masuk ke mesin. Keluarlah dari mobil, kunci pintunya dan berlindung di tempat yang kering.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory