Tips Membeli, Memasak dan Menyimpan Mangga

Mangga selama ini dikenal tumbuh dan berkembang dengan baik di sebagian besar negara yang memiliki iklim tropis.

Tidaklah mengherankan jika sebagian besar wilayah di Indonesia memiliki berbagai jenis buah mangga dengan rasa yang juga sangat beragam.

Tips Membeli, Memasak dan Menyimpan Mangga

Karena saat ini tengah masuk dalam masa panen buah mangga, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui sejumlah tips berkaitan dengan buah yang lezat ini, seperti dikutip dari laman taste.

Pembelian
Biasanya buah yang memiliki rasa sangat manis ini, tersedia di sejumlah pasar tradisional dan modern serta super market, dari bulan November sampai Januari.

Carilah buah yang memiliki warna kulit yang baik dan mempunyai ukuran sedang. Mangga yang manis biasanya memiliki aroma yang keluar dengan sendirinya.

Memasak
Buah yang satu ini biasanya dimakan mentah. Namun ada juga yang menambahkannya ke dalam hidangan salad atau pun sebagai makanan penutup, dicampurkan dengan yoghurt dan es krim untuk membuat smoothie.

Menyimpan
Mangga dapat matang dengan sendirinya jika disimpan pada suhu kamar serta terhindar dari sinar matahari langsung selama tiga hari. Setelah matang, makan segera atau simpan di lemari es.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory