Tips Jitu Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Tips Jitu Jaga Kesehatan di Musim Hujan

Hujan di negara Indonesia adalah suatu agenda tahunan yang tiba disetiap akhir tahun menjelang tahun baru atau mulai dari bulan Desember sampai dengan bulan Juni atau Juli. Bagi kebanyakan orang hujan adalah berkah karena dari hujan lah semua biji atau benih yang ada di Bumi ini akan tumbuh subur dan menghasilkan buah-buahan.

Tapi,perlu diingat bahwa hujan bukan hanya menjadi berkah tapi juga bisa menjadi bencana bagi sebagian orang. Masalahnya, hujan yang terjadi secara terus menerus akan membuat penyakit di sekitar lingkungan tumbuh dengan pesatnya dan akan berdampak pada kesehatan kita. Adapun beberapa penyakit yang udah menjadi langganan pada musim hujan seperti diare, DBD, Influenza, dan beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Maka dari itu, kita perlu menjaga kesehatan tubuh kita di saat musim hujan seperti itu. Adapun tips-tips yang saya berikan kepada anda untuk menjaga kesehatan tubuh di saat musim hujan seperti di bawah ini :

- Musim hujan sering dikaitkan dengan suhu dingin. Maka dari itu tetap gunakan atau sediakan pakaian tebal berupa mantel atau jaket dan sejenisnya agar suhu tubuh tetap terjaga dari dingin.

- Makan makanan yang bergizi seperti 4 sehat 5 sempurna agar nutrisi tubuh tetap terjaga dan membuat tubuh menjadi fit sehingga tidak gampang diserang oleh penyakit.

- Jangan lupa minum vitamin C karena vit.C atau Asam Askorbat adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh karena Vit.C ini berfungsi sebagai anti oksidant yang dapat mendorong pembuatan zat kebal pada tubuh untuk melawan penyakit.

- Istirahat secara teratur. Karena dengan beristirahat secara teratur dapat menghilangkan rasa capek yang berlebihan yang dapat memancing hormon stres yang juga dapat menurunkan kualitas daya tahan tubuh kita.

- Bersihkan tubuh (Mandi) secara teratur.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.