Tips Pindahan Rumah yang Praktis dan Anti Stres

Berpindah rumah merupakan pengalaman yang biasanya sangat membuat stres, entah hanya sekadar pindah blok atau komplek perumahan, atau pindah ke luar kota. Tak heran jika banyak orang yang sekarang ini memilih menggunakan jasa pemindahan rumah.

Namun tetap saja hal tersebut tidak mengurangi masalah. Mengelompokkan barang, mengeluarkannya dari rumah, kemudian memasukkannya ke dalam rumah baru, tetap saja menuntut kita untuk tetap mengawasinya.

Tips Pindahan Rumah yang Praktis dan Anti Stres

Untuk mengurangi stres saat pindahan rumah, berikut empat langkah yang bisa diikuti.

1. Kemasi barang secara ringkas
Berpindah rumah selalu menjadi alasan yang bagus untuk mengadakan garage sale. Anda harus mulai menyortir barang-barang yang masih akan Anda perlukan atau tidak. Pertimbangkan juga benda-benda yang kemungkinan akan bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah di tempat yang baru. Semakin sedikit yang Anda bawa, semakin mudah Anda berpindah rumah.

2. Putuskan bagaimana Anda akan berpindah
Apakah Anda akan mengepaknya dalam kardus, koper, atau bagaimana. Apakah Anda akan menyewa jasa pemindahan yang sekaligus membantu Anda mengepak barang, atau cuma menyewa transportasinya saja.

3. Tetap terorganisir
Pastikan Anda tetap mengorganisir dan mengatur barang-barang Anda supaya rapi dan mudah ditatanya. Kelompokkan barang sesuai jenisnya. Misalnya barang pecah belah dalam satu kemasan, dan buku dalam satu kemasan lainnya.

4. Persiapkan lokasi baru
Lebih baik persiapkan rumah atau apartemen yang menjadi tujuan Anda pindah. Apakah lokasi baru tersebut sudah siap, lantainya apakah perlu perbaikan, begitu pula dengan dindingnya atau kamar-kamarnya. Lakukan pengecekan kondisi fisik lokasi baru setidaknya sebulan sebelumnya, supaya jika ada kerusakan bisa langsung diperbaiki.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.