Cara Mengatasi Stres di Kantor

Aktivitas pekerjaan sepertinya sering menjadi pemicu stres. Terutama bila beban pekerjaan menumpuk, telepon dari klien tidak pernah berhenti berdering, sampai rekan kerja yang tidak pernah berhenti bicara.

Cara Mengatasi Stres di Kantor

Semua pemicu stres itu mengakibatkan Anda mudah emosi dan kesehatan sering terganggu. Namun kadar stres di kantor harus bisa dikurangi bahkan diatasi. Untuk menjaganya agar tetap stabil, ikuti tips berikut ini:

Menata ulang meja kerja
Tumpukan kertas, dokumen dan catatan tempel di meja membuat Anda suntuk. Sesekali luangkan waktu merapihkan dokumen pekerjaan dan menata ulang meja kerja.

Kurangi bekerja secara multitasking
Jika Anda merasa terlalu banyak beban pekerjaan yang harus segera diselesaikan, fokuslah menyelesaikan satu tugas pada satu waktu. Tutup semua browser web dan aplikasi yang tidak terkait pekerjaan.

Sinar matahari
Sinar matahari terbukti ilmiah membuat Anda bahagia. Tingkat serotonin dalam darah akan meningkat dan menimbulkan rasa senang. Apabila ruangan kerja tidak memungkinkan paparan sinar matahari langsung, sebaiknya luangkan waktu sebentar menghabiskan waktu minum kopi atau makan siang di luar ruangan kantor.

Letakkan tanaman hijau di meja kerja
Tanaman hijau di kantor bisa mengurangi kadar stres. Seperti studi yang dilakukan Washington State University kepada peserta di laboratorium komputer. Di ruangan mereka belajar diletakkan beberapa pot tanaman dan ternyata bereaksi cepat mengurangi stres.

Meminum teh hijau
Teh hijau mengandung asam amino L-theanine yang menenangkan dan mempertahankan fokus melakukan pekerjaan.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory