Video Pesta Miras di Angkot Siswi SMUN 3 Sulawesi Tengah

Video pesta minuman keras sepuluh siswi Sekolah Menengah Umum Negeri 3 Luwuk, Kabapaten Bangai, Provinsi Sulawesi Tengah, menggemparkan warga. Video berdurasi 3 menit 13 detik itu direkam oleh salah seorang siswi yang ikut pesta, Isa Bela.Isa Bela merekam menggunakan kamera ponsel. Dalam rekaman video itu tampak kesepuluh pelajar perempuan itu menikmati minuman keras jenis "cap tikus" saat masih di dalam angkutan kota sesaat pulang sekolah.



Kepala sekolah SMAN 3 Luwuk, Rubiah Duru Batu, Rabu 16 Mei 2012, membenarkan siswi yang terekam video sedang berpesta miras diangkot adalah anak didiknya, antara lain Agnes, Amel, Mida, Lilis, Isabela, Cilang, Andini, Dian, Sagita, dan Esa. Semua tercatat sebagai siswi kelas II. “Iya mereka itu siswi saya,” kata dia.

Rubiah terkejut saat pertama mendengarkan informasi beredarnya video anak didiknya beberapa pekan lalu. Saat itu dirinya berinisiatif mencari kebenaran video itu. Namun setelah dilihat secara langsung isu itu benar terjadi.

Sekolah, kata dia, langsung membahas kasus ini. Semua guru SMAN 3 mengeluarkan kesepakatan menindak tegas semua siswa. "Saya merasa nama baik sekolah tercoreng,“ kata Rubiah.

Ia mengundang orang tua siswi yang selanjutnya akan mengeluarkan dari sekolah. “Kesepakatan kami seluruh siswi yang terlibat dalam adegan itu akan dikeluarkan dari sekolah,” dia menuturkan. Persoalan itu tidak sampai kepolisian untuk diproses secara hukum.

Sekolah dan orang tua menyepakati seluruh siswi yang terlibat dikembalikan pada orang tua masing-masing untuk dilakukan pembinaan.

pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory