Kiat Membangkitkan Semangat Kerja di Hari Senin

Hari Minggu yang menyenangkan sudah berakhir, kini saatnya bekerja kembali di hari Senin. Tetapi bagaimana jika rasa malas tak bisa dihindari? Tenang saja, tidak ada rasa malas yang tidak bisa diatasi!

http://notifikasiku.blogspot.com/2012/02/kiat-membangkitkan-semangat-kerja-di.html

Persiapan
Hindari terburu-buru dan kurang persiapan pada hari Senin. Tergesa-gesa dan khawatir terlambat bisa membuat mood hari Senin Anda semakin kelabu. Siapkan pakaian yang akan Anda kenakan pada hari Senin. Siapkan sebelum tidur untuk menghindari terburu-buru memilih pakaian di hari Senin. Tak sedikit wanita yang berganti baju lebih dari satu kali sebelum akhirnya memutuskan mana yang akan dipakai. Nah, hal itu tentunya memakan waktu.

Bereskan pekerjaan untuk mengurangi beban di hari Senin. Usahakan selesaikan sebanyak mungkin pekerjaan di hari Jumat. Jangan menyisakan pekerjaan berat untuk hari Senin yang membuat Anda malas untuk bergerak ke kantor. Rapikan meja Anda sebelum pulang di hari Jumat untuk memberi suasana yang menyenangkan. Barang bawaan seperti berkas, presentasi, atau apa pun yang harus dibawa pada hari Senin jangan lupa dipersiapkan sebelumnya. Usahakan semuanya sudah tertata rapi dan siap dibawa. Jika hampir semua persiapan sudah beres sebelum tidur, Anda tentunya bisa memiliki ekstra beberapa menit untuk bangun lebih siang di hari Senin.

Hari-H
Menambah beberapa menit ekstra untuk tidur memang sangat menyenangkan, tetapi bangun lebih pagi ternyata juga memberi manfaat tersendiri. Dengan bangun lebih pagi, Anda menjadi tidak tergesa-gesa dan tertekan pada Senin pagi. Belum lagi perjalanan ke kantor tentu penuh kemacetan dan berpotensi bikin terlambat.

Tampil dengan busana terbaik di hari Senin bisa membantu menambah semangat. Kenakan pakaian favorit atau tas andalan yang bisa menambah rasa percaya diri. Ketika Anda merasa senang, percaya diri, dan nyaman dengan penampilan, otomatis mood Anda akan semakin baik.

Mandi dengan sabun aromaterapi atau memanjakan diri dengan perawatan tubuh di Senin pagi juga bisa menjadi pendorong mood yang baik. Jangan lupakan sarapan untuk menambah semangat. Makan enak akan membuat hati semakin senang. Sesekali boleh juga pergi resto yang menyajikan menu sarapan. Ajak teman untuk sarapan pembangkit semangat sebelum berangkat ke kantor. Buat diri Anda ceria sebelum berangkat menuju sekolah atau tempat kerja. Usahakan untuk tidak meninggalkan rumah dengan muka tertekuk.

Tak perlu banyak mengeluh sehingga membuat mood semakin keruh. Tak ada yang senang mendengar orang mengeluh. Hindari memasang status atau meng-update Twitter dengan kalimat yang suram. Sebaliknya, semangati diri Anda atau teman-teman lain dengan kalimat-kalimat yang membangkitkan semangat. Mengeluh hanya akan membuat Anda merasa hidup Anda susah dan menjadi sulit untuk menghargai hal baik yang sudah terjadi dalam hidup selama ini.

Pembangkit semangat
Salah satu hal yang dapat membangkitkan mood secara efektif adalah musik. Putarlah lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat. Lagu yang tepat bisa membangkitkan semangat Anda sampai seharian. Jika perlu, sesekali traktir diri Anda sendiri untuk hari Senin yang lebih semangat. Beli barang baru yang tidak terlalu menguras anggaran. Misalnya pulpen lucu yang baru, stoking baru, atau gelas baru untuk meja kerja.

Memilih melakukan suatu hal baru pada hari Senin juga bisa menambah semangat. Antara lain, mencoba rute baru ke kantor, gaya rambut baru, atau mencoba olahraga pagi yang berbeda di hari Senin. Menambah variasi baru untuk keluar dari rutinitas bisa membuat seseorang lebih bersemangat.

Jika memungkinkan, coba ajak kekasih atau teman dekat untuk berangkat bersama. Keberadaan orang terdekat bisa membuat hari lebih semangat dan menyenangkan. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, isi perjalanan Anda untuk berbincang dengan sahabat atau kekasih lewat pesan singkat atau telepon. Perbincangan ringan yang menyenangkan seputar kabar orang terdekat Anda juga bisa meningkatkan mood yang baik.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2014 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory