Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena aplikasi 3rd party yang menggunakan jalur WAP, ataupun faktor teknis lainnya. Berikut 6 langkah untuk menanggulangi permasalahan tersebut:
Langkah 1: Cek Browser Configuration
- buka browser
- pilih option
- pilih browser configuration
- pastikan pada bagian Browser adalah internet browser
Langkah 2: Cek Browser General Properties
- pilih browser - pilih option
- pilih general properties
- pastikan pilihan pada bagian default browser adalah Internet Browser.
Langkah 3: Cek Default Browser
- pada menu pilih option
- pilih advanced option
- pilih browser
- pastikan default browser configurationnya adalah Internet Browser
Langkah 4: Cek Advance Option
- pada menu pilih Option
- pilih advanced option
- pilih Browser Push
- Hilangkan tanda centang pada Enable WAP Push
- hilangkan tanda centang pada pilihan Allow WAP Push Aplication
– Lalu simpan
Langkah 5: Cek APN setting
- pada menu pilih option
- pilih advanced option
- pilih TCP/IP
- centang pada bagian APN Setting Enabled
- isi APN dengan blackberry.net
- user dan password kosong
- lalu simpan
Langkah 6: Cek Option Data Roaming
- pada menu pilih Option
- pilih Mobile Network
- Ubah pilihan pada While Roaming menjadi Off (Hal ini untuk mematikan data tidak aktif ketika berada di area roaming)
- atau pilih Prompt supaya blackberry akan menanyakan apakah ingin tetap terhubung dengan internet ketika berada di area roaming