Ngeri.. Hanya Karena Sebungkus Mie Instan, 7 Penyakit ini Datang

Mie instan menjadi makanan yang begitu melekat di lidah dan kebiasaan orang Indonesia. Bahkan makan mie instan sudah menjadi tradisi yang unik seperti makan mie instan rebus dengan kuah yang pedas di tengah hujan atau makan mie instan goreng sebagai salah satu mood booster.


Meski banyak orang sudah menyadari bahwa makan mie instan terutama jika berlebihan tidak baik untuk kesehatan, jumlah penggemar mie instan tidaklah surut. Padahal ada beberapa penyakit yang bisa muncul karena mie instan seperti berikut ini.

Merusak pencernaan
Tahukah Anda bahwa saat keseringan makan mie instan maka sistem pencernaan Anda bisa rusak? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini, keseringan makan mie instan bisa menyebabkan sembelit, diare, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung, hingga masalah lambung lainnya.

Meningkatkan tekanan d*rah
Tingginya kandungan natrium di dalam mie instan mampu meningkatkan tekanan d*rah, masalah ginjal, serta retensi cairan di tangan dan kaki. Risiko ini akan meningkat lebih tinggi bagi mereka yang sudah memiliki penyakit tekanan d*rah tinggi.

Menurunkan sistem metabolisme
Penasaran kenapa makan mie instan bisa bikin gemuk? Hal ini terjadi karena saat Anda kebanyakan makan mie instan maka sistem metabolisme tubuh Anda menurun. Selain menurunkan sistem metabolisme, makam mie instan juga dapat menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasa dari zat penambah rasa, pewarna, dan pengawet di dalamnya.

Tinggi MSG
Anda pasti tahu bahwa rasa mie instan begitu kuat. Hal ini disebabkan karena mie instan tinggi MSG. Penelitian telah menunjukkan bahwa tingginya MSG dapat menyebabkan kerusakan otak, penyakit ginjal, dan kompilasi lainnya dalam tubuh.

Menyebabkan kanker
Mie instan mengandung bermacam zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker. Anda pun patut mewaspadai mie instan yang dikemas dalam cup. Sebab cup ini akan sangat membahayakan tubuh jika dipanaskan.

Kerusakan lever
Kerusakan lever merupakan salah satu dampak buruk saat Anda mengonsumsi mie instan terlalu banyak. Sebab mie instan mengandung humektan atau zat anti beku yang mampu menyebabkan kerusakan ginjal dan lever. Mie instan juga mengandung propilen glikol yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Peningkatan berat badan
Mie instan terbuat dari karbohidrat sebagai bahan utamanya. Mie instan juga mengandung banyak zat aditif seperti MSG, garam, dan penguat rasa lainnya. Semua zat ini mampu menyebabkan lonjakan kadar gula d*rah yang mampu mengakibatkan penumpukan lemak. Sehingga tidaklah mengherankan jika makan mie instan bisa menyebabkan kegemukan.

Sekali dua kali makan mie instan memang tidak terlalu membahayakan tubuh. Apalagi jika diimbangi dengan tambahan sayur hijau di dalamnya. Namun saat Anda kebanyakan makan mie instan, bahaya di ataslah yang akan Anda dapat. Jadi, bijaklah dalam mengonsumsi mie instan.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.