Ikan 'Raksasa' di Kali Ciliwung ini Bikin Heboh Warga Bogor

Seekor ikan berukuran 'raksasa' ditemukan warga Bogor, Jawa Barat. Ikan yang tidak lazim untuk ukuran 'penghuni' sungai ini, terdampar di bantaran Sungai Ciliwung, tak jauh dari jembatan Tol BORR, Jalan Soleh Iskandar, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.


Sontak, penemuan bangkai ikan raksasa yang dinamakan Kancra ini menjadi perhatian warga. Warga berbondong-bondong berdatangan sekadar memenuhi rasa penasaran mereka terhadap ikan langka itu.

Awalnya, warga mengira ikan berbobot lebih dari 100 kilogram dengan panjang hampir 2 meter itu, adalah ikan mas. Namun, setelah dilihat seksama, ikan berwarna abu-abu itu tampak seperti ikan laut.

Mereka mengabadikan bangkai ikan tersebut melalui kamera telepon genggam. Akibatnya, sempat menimbulkan kemacetan di ruas jalan itu.

Sementara, David, warga sekitar mengaku tidak pernah menemukan ikan seukuran ini di Sungai Ciliwung. Biasanya, warga yang memancing hanya mendapati ikan-ikan kecil dengan bobot paling berat 3 kilogram.

"Saat ditemukan pagi tadi sudah bau, jadi dibuang," kata David, Bogor, Minggu (29/11/2015).

Dia menduga, ikan raksasa itu terdampar seiring meluapnya air Sungai Ciliwung beberapa waktu lalu akibat hujan deras. Ikan yang tersangkut di bebatuan tersebut kemudian dihanyutkan warga. (Rmn/Mut)

pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory