Miris! Pengemis Sok Kaya

Artikel ini tidak dibuat untuk menghalang-halangi agan bersedekah kepada pengemis, namun hanya menganjurkan kepada agan-agan sekalian agar dapat memandang lebih jeli, siapakah yang benar-benar harus ditolong dan membutuhkan bantuan agan-agan sekalian, Tolong jangan biarkan negara kita dicap negara pengemis.


Ini kisah ane pribadi gan.

Ane lagi jalan-jalan sunmor (sunday morning UGM) nganterin cewe ane belanja.
Setelah selesai, ane sama cewe ane menuju arah pulang.
Tapi di tengah jalan ane mampir dulu beli sosis tempura.
Disinilah peristiwa itu dimulai.

Ada pengemis cewe, masih agak muda, dan baju yang lusuh datengin ane sama cewe ane.
Dia mengeluh dan memaksa agar diberi uang.
Nah, kebetulan waktu itu ane kaga ada uang kecil.
Cewe ane juga ga ada.
Karena udah kehabisan ngasih pengemis-pengemis sebelumnya.
Akhirnya saya bilang "ga ada bu, maaf"
Tapi dia tetap mengeluh dan mengiba.
Alhasil saya pun ga tega.
Saya rogoh-rogoh lagi tu saku ane.
Eh, nemu duit "seratus rupiah"
Ane bilang ke ibunya "wah, adanya seratus bu, maaf ya"
Terus ane cemplungin aja tu duit ke Aqua gelas milik ibu pengemis.
Eh, dia masih tetep minta.
Yaudah ane diemin aja.
Terus pengemis itu tiba-tiba marah dan bilang gini "nyoh mas, duit satus ki ra payu" (versi bahasa Indonesia "Ini mas, duit seratus mah ga laku").
Sambil ngasih duitnya ke ane.
Tapi ga ane terima.
Alhasil itu duit jatuh di jalan dan orang-orang pada ngeliatin si pengemis belagu itu.
Dalam hati ane "astaghfirullah, kok ada ya pengemis kaya gitu. belagu amat  Untung aja tadi ane adanya duit seratus perak, jadi ketahuan kebusukan aslinya "
Ane ngerti sih, duit seratus perak itu kurang begitu berharga, biasanya juga ngasih ga pernah segitu, tapi mbok ya disyukuri.
Berarti rejekinya hari ini buat dia juga ga banyak.
Bukannya malah marah-marah ke ane yang udah ngasih.
Apa dia merasa terhina atau gimana ane juga gatu.
Setahu ane, dalam islam, pengemis itu udah kerjaan paling hina, jadi kalo merasa terhina dengan ane ngasih duit seratus perak itu merupakan hal yang ironi banget.

pesan :
-kalo mau ngasih ke pengemis, mending dilihat dulu fisiknya. kalo masih muda dan kuat, mending jangan deh. itu tandanya dia emang malas kerja dan pengen cari duit banyak lewat minta-minta ke orang. orang kaya gitu ga perlu dikasihani, toh dia sebenarnya juga orang malas, yang lain aja kerja mati-matian.
-mending kasih duitnya ke pemulung, tukang koran, tukang becak, dan anak yatim yang udah jelas-jelas kekurangan tapi dia masih tetap mau berusaha.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory