Lima Barang yang tak Disadari bisa Bikin Anda jadi Jutawan


Banyak orang hobi mengoleksi barang-barang unik. Mulai dari perangko, mainan hingga kartu. 

Barang-barang tersebut dulunya memang berharga sangat murah. Namun, siapa sangka di masa mendatang, barang tersebut akan sangat bernilai hingga jutaan. 

Pasalnya, banyak orang terutama para kolektor benda antik mencari barang-barang tersebut. Para kolektor pun berani membayar dengan harga tinggi untuk barang-barang kuno yang mereka cari. Maka jangan dulu buang barang-barang masa kecil Anda dari gudang.

Mungkin sebagian orang tidak menyadari barang-barang kuno merupakan barang yang bernilai saat ini dibanding pada masanya. Bahkan, situs jual beli internasional Ebay membuat kolom khusus untuk barang-barang tersebut.

Berikut ini lima barang di sekeliling Anda yang tidak disadari punya nilai tinggi seperti dilansir lifehack.org:

1.
Kartu mainan


Kartu mainan kuno saat ini sangat bernilai tinggi. Apalagi, gambar dalam kartu tersebut merupakan sejarah kota ataupun negara tertentu.

Terbukti, dalam situs Ebay, kartu bisbol Willey Mays dihargai hampir USD 10.000 atau sekitar Rp Rp 132 juta.

Bagi sebagian orang mungkin itu harga yang sedikit gila untuk sebuah kertas karton bergambar. Namun, bagi kolektor, harga tersebut bisa dibayarkan dengan mudah.

2.
Komputer antik


Jangan pernah buang komputer kuno anda. Pasalnya, bisa saja harga komputer Anda saat ini setara dengan harga ponsel pintar terbaru.

Komputer antik banyak dicari para kolektor. Situs Ebay menjual komputer buatan Apple. Inc pertama yang dijual USD 700 atau setara dengan Rp 9,36 juta.

3.
Video game kuno


Video game kuno tidak perlu dibuang ke tempat sampah. Cukup simpan dengan rapi. Hasilnya, Anda bisa dapatkan uang senilai USD 999 atau setara Rp 13,3 juta untuk video game jadul.

Dalam situs Ebay, video game pertama, ATARI yang dibuat pada 1978 mampu dihargai di atas Rp 13 juta. Lantaran, video game tersebut terbuat dari kayu yang kuat selama puluhan tahun. Sehingga, para kolektor ingin mengkoleksi video game tersebut.

4.
Mainan monopoli


Permainan monopoli memang populer pada awal 2000-an. Saat ini susah mendapatkan permainan papan besar tersebut.

Untuk membelinya sekarang, para kolektor harus mempersiapkan uang senilai USD 4.850 atau setara Rp 64,9 juta. Dalam situs Ebay, permainan ini paling banyak dibeli dan dicari para pelanggannya.

5.
Komik kuno


Buku komik kuno anda tidak perlu dibuang. Apalagi, buku komik yang populer pada 1970 seperti Batman, Spiderman dan Superman. Tiga komik ini menjadi salah satu incaran kolektor. Pasalnya, saat ini sudah sulit mendapatkan komik keluaran Marvel tersebut.

Dalam situs Ebay, komik Spiderman edisi 121 tahun 1973 dijual hampir mencapai USD 199 atau setara Rp 2,6 juta. Jika anda memiliki komik kuno, bisa saja Anda akan mendapatkan uang setara gaji anda.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory