Selvi Ananda calon menantu Jokowi yang akan menikah dengan Gibran Rakabuming Raka

Memang wajar adanya jika kemudian pemberitaan terhadap Gibran dan Selvi semakin merebak. Salah satu faktor yang membuat berita ini langsung menjadi trend adalah karena pernikahan tersebut digadang-gadang akan menjadi royal wedding yang rencananya digelar sebelum bulan puasa Ramadhan di Solo. Meskipun kabar ini bukanlah berita baru, namun tentu kabar baik ini menarik minat sebagian besar masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui kapan, dimana serta siapa sebenarnya calon istri dari Gibran Rakabuming Raka.

Selvi Ananda yang bernama lengkap Selvi Ananda Putri adalah seorang gadis berzodiak Capricornus kelahiran Solo tanggal 9 Januari 1989. Saat ini gadis ayu yang akrab disapa Selvi tersebut bertempat tinggal di sebuah rumah petakan sederhana yang beralamat di Jalan Kutai VII, Sumber, Banjarsari, Solo, berdekatan dengan Pasar Kliwon. Lokasi rumah gadis yang bekerja sebagai karyawati di sebuah bank ini juga cukup berdekatan dengan rumah ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo yang bertempat di Jalan Plered Raya No. 9A, Sumber.

Foto Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming (img credit: solopos.com)

Selvi dan Gibran di Batu Secret Zoo (img credit: solopos.com)

Gadis berdarah Solo ini juga memiliki prestasi yang cukup membanggakan. Berdasarkan data yang dikutip dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Selvi Ananda tercatat pernah mengikuti ajang seleksi Pemilihan Putra Putri Solo tahun 2009 yang mana ia berhasil menyisihkan 42 kontestan lainnya. Dengan prestasi ini ia pun kerap keluar negeri untuk melakukan promosi pariwisata kota Solo bersama dengan Pemkot. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kemampuannya berbahasa Inggris dan berbahasa daerah yang pernah didapatnya selama berkuliah di STIE AUB Surakarta.

Foto Selvi Ananda saat ajang Putra Putri Solo 2009 (img credit: viva.co.id)

Saat ini Selvi Ananda tinggal bersama dengan kedua orang tuanya yang diketahui memiliki profesi sebagai penjual empal goreng dan pecel lele di salah satu lokasi wisata kuliner malam yang cukup terkenal di Solo bernama Gladag Langen Bogan.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari berbagai narasumber, Selvi dan Gibran ternyata sudah cukup lama menjalin asmara namun pemberitaannya memang baru merebak beberapa waktu yang lalu. Berbagai macam persiapan pernikahan yang disinyalir akan dikemas bak pesta rakyat pun saat ini tengah dipersiapkan oleh kedua belah pihak.

Foto Selvi, Gibran dan sahabat-sahabatnya (img credit: solopos.com)


Sigit, pemilik toko bernama Textile Special yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman No. 81-83 Pasar Legi, Solo pun membenarkan bahwa tokonya jadi tempat pilihan keluarga Jokowi untuk memesan busana warna putih untuk sang mantu. Busana ini rencananya akan digunakan untuk acara pernikahan Gibran dan Selvi. Menurut kesaksiannya, ia hanya membanderol bahan pakaian pengantin sederhana tersebut dengan harga yang relatif murah, yaitu hanya dihargai sebesar 25 ribu hingga 50 ribu rupiah saja per-potongnya.

Meskipun Sigit tidak berkenan membeberkan lebih lanjut perihal bentuk dan model busana yang nantinya akan dikenakan pada saat pernikahan, namun ia mengatakan bahwa kemungkinan pakaian yang dipesan langsung oleh Ibu Iriana tersebut akan diambil pada bulan Mei mendatang. Benarkah demikian?. Well, kita tunggu saja ya kabar berikutnya perihal persiapan pernikahan putra Presiden ini.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.