Tak Punya Biaya Berobat, Ayah Ini Bakar Anaknya Yang Sakit Anemia


Ayah di Yunshan, Provinsi Yunnan, Tiongkok, bernama Wei Shufu rela melakukan apa saja demi keselamatan hidup putrinya. Putri Wei yang berusia 6 tahun itu menderita anemia.

Sayangnya, Wei terlalu miskin untuk membayar biaya pengobatan yang mencapai ratusan juta. Meski demikian, Wei tidak patah arang. Ia mengumpulkan kayu kering, seikat tanaman obat. Berbekal buku resep obat, Wei berusaha mengobati sakit anaknya dengan caranya sendiri.

Wei membuat tempat tidur dari tanaman obat lalu kemudian membakarnya. Asap dari bakaran tersebut ia percaya bisa menyembuhkan penyakit mematikan yang diderita putrinya.

Menurut informasi rumah sakit setempat, biaya pengobatan yang harus ditanggung Wei sebesar Rp 595 juta untuk biaya transplantasi sumsum tulang. Foto Wei yang tengah berjuang keras melawan kemiskinan termasuk untuk pengobatan anaknya ini menuai simpati dari warga Tiongkok. Bahkan, sebuah yayasan di Beijing memberikan bantuan dana.

Hingga saat ini, dana bantuan yang terkumpul baru mencapai Rp 19,8 juta. Demikian dilansir dari situs Chinasmack.com, Rabu (26/11).
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory