Pemancing ini Dapat Ikan Purba Berusia 80 Juta Tahun yang Punya 300 Gigi

Bagi banyak orang, kegiatan memancing dapat menurunkan stres dan menjernihkan pikiran. Tetapi, apa yang terjadi bila saat asyik memancing yang ditangkap justru seekor hiu purba 'buruk r*pa' yang mempunyai deretan gigi tajam nan menakutkan?


Hal itulah yang baru saja terjadi pada sekelompok pemancing dari Australia. Mereka secara tidak sengaja menangkap seekor hiu purba berwarna coklat tua sepanjang dua meter dari perairan Lakes Entrance, sebuah selat buatan kecil di daerah Victoria.

Apabila dilihat dari luar, hiu purba tersebut terlihat sangat menakutkan dan mirip belut raksasa. Namun, layaknya ikan pemangsa lainnya, hiu purba ini memiliki enam pasang sirip di tubuhnya. Terlebih hiu itu mempunyai deretan gigi tajam berjumlah 300 buah yang terpasang pada rahangnya yang lentur.

"Dengan 300 gigi, sekali Anda tertelan, maka tidak ada jalan keluar. Hiu itu juga terlihat menakutkan, bukan hewan yang akan Anda tunjukkan pada anak-anak sebelum mereka tidur," ungkap Simon Borg, pimpinan kelompok pemancing itu, Daily Mail (21/01).

Dari data yang ada, hiu itu hidup di kedalaman 700 meter di bawah air laut. Menurut situs pemancing South East Trawl Fishing Association (SETFA), spesies hiu yang tergolong fosil hidup ini biasanya hidup di perairan dalam dengan kedalaman 1500 sampai 1.200 meter.

Dari penelitian awal, hiu purba yang tertangkap itu diklaim sebagai hiu berumur 80 juta tahun, atau hidup saat dinosaurus masih menguasai bumi. Lebih lanjut, hiu itu juga dianggap sebagai yang pertama terlihat oleh umat manusia.



pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory