Pasti Gak Bakal ada yang Sangka Kalau Batu ini adalah Kabin Mewah

Siapa sangka kalau di dalam batu berukuran raksasa ini tersembunyi sebuah kabin mewah nan nyaman.

Dilaporkan situs Oddity Central, kabin yang diberi nama Antoine ini terletak di lereng pegunungan Alpen Swiss. Nama Antoine berasal dari tokoh protagonis dalam Derborence karya Charles Ferdinand Ramuz. Dalam buku itu, Antoine terjebak di lembah pegunungan Alpen dan bertahan hidup di bawah bebatuan selama tujuh minggu.

Kabin yang 'berkamuflase' ini berfungsi sebagai shelter mikro. Terinspirasi oleh tradisi orang-orang Swiss dalam membuat bunker dan infrastruktur militer, kabin dengan interior serba kayu itu dilengkapi tempat tidur, meja lipat, bangku, perapian, dan sebuah jendela. Namun struktur itu hanya cukup untuk satu orang.

Desain Antoine dibuat dan direalisasikan oleh Bureau A, studio arsitektur yang berbasis di Jenewa. Desain ini merupakan buah karya dari dua arsitek di studio tersebut, yaitu Andre Bloc dan Claude Parent. Antoine sekaligus dimaksudkan sebagai tribut untuk filsuf Prancis Paul Virilio yang menulis tentang arkeologi bunker dan prinsip-prinsip kamuflase.

Keseluruhan bagian luar struktur tersebut dibuat dari beton. Butuh enam minggu bagi keduanya untuk merancang dan merealisasikan. Anda berminat memiliki kabin seperti ini?





pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory