Cewek Cantik ini Tinggal di Hutan saat Dilatih oleh Kopassus

Srikandi-srikandi cantik PNS Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan harus mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) selama 5 minggu. Mereka dilatih oleh Komando Pasukan Khusus hingga terpaksa harus tinggal di hutan.


Tinggal di hutan selama 5 hari adalah salah satu rangkaian pendidikan dan pelatihan yang disebut kesamaptaan ini.

Salah seorang PNS Bea dan Cukai, Selly Denta menceritakan kisahnya yang tak akan dia lupa selama mengikuti pelatihan. Selly mengisahkan, dalam rangkaian pelatihan yang dia ikuti dulu, selama 5 hari dia dilatih di salah satu bumi perkemahan di Kabupaten Bandung. Bisa disebut hutan karena jauh dari keramaian dan dipenuhi pepohonan rindang.

"Kalau saya dulu 5 hari di Rancaupas, kita benar nggak dikasih tempat tinggal," tutur Selly saat berbincang dengan detikFinance, Selasa (26/1/2015).

Di sana, mereka harus membuat tenda untuk bernaung. Tak mudah bagi mereka apalagi hujan kerap mengguyur kabupaten Bandung kala itu. Jauh dari kesehariannya dan rekan-rekan yang tinggal di tempat tinggal yang jauh lebih nyaman.

"Kita buat tenda sendiri. Hujan juga," kisah dara 24 tahun ini.

Meski begitu, dia mengaku senang. Banyak pelajaran yang dia dan teman-temannya dapatkan selama mengikuti diklat, terutama soal pembetukan karekater, dan kedisiplinan dir‎i. Pelatihan ini tak hanya diikuti oleh PNS perempuan, tapi juga wajib bagi seluruh PNS Bea dan Cukai yang baru masuk.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory