Artis K-Pop yang Dikecam Karena Membawa Atribut Islam

Aksi-aksi bintang K-Pop berikut tak hanya mendapat tentangan komunitas Muslim di Korea Selatan. Melainkan juga komunitas-komunitas Muslim dunia.

Mereka mengaku tak sengaja menggunakan atribut yang berkaitan langsung dengan agama Islam. Sehingga, setelah dikecam, mereka meminta maaf kepada publik. Berikut sejumlah artis K-Pop yang dikecam karena dinilai melecehkan Islam, sebagai dikutip Dream dari www.allkpop.com.

Wassup


Girlband Wassup juga membuat kontroversi saat melakukan konser bertajuk Show Champion pada 26 November 2014. Dalam konser itu, Masjid Nabawi digunakan sebagai latar panggung.

Sebetulnya ini bukan murni kesalahan Wassup. Namun belakangan Wassup meminta maaf atas insiden ini. "Kami meminta maaf atas insiden ini," demikian tulis Wassup melalui akun Facebook 29 November silam.

"Wassup hanya melakukan persiapan musik dan pertunjukan. Latar dan efek panggung lainnya disiapkan oleh pihak lain. Kami sangat menyesal dan insiden seperti ini tidak akan terjadi lagi," tulis mereka.

CL `Breakdown Mental`


Awal tahun lalu, CL merilis album solo. Breakdown Mental (MTBD). Namun lirik lagu itu menimbulkan kontroversi. Sebab dinilai melecehkan Islam.

Pada menit ke-2 detik ke-55 lagu tresebut ‘terselip’ potongan ayat Alquran, Surat An-Naba Ayat 32- hingga 34. Pada menit itu musik juga terdegar bergaya Arab.

Federasi Muslim Korea Selatan pun meradang. Mereka menuntut CL dan agensi 2NE1 meminta maaf. Namun tak ada pernyataan resmi dari CL maupun manajemennya.

Tapi berdasarkan laporan media setempat, bagian yang dinilai kontroversi itu kemudian dihilangkan.

Loco


Lagu dalam mini album Act Serious yang dibawakan Loco menjadi kontroversi karena terdapat kalimat azan di awal lagu. Para oenggemar Loco pun meluncurkan kritik kepada Loco atas lagu bermusik remix itu.

Pada 28 November silam, Loco meminta maaf atas lirik itu melalui produser WallE. Produser juga meminta maaf kepada Loco dan menyatakan rapper ini tak tahu bahwa lirik lagu itu mengandung kalimat azan.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.