10 Hal yang Membuat Pria Hidup Lebih Bahagia

Banyak orang mendambakan hidup bahagia, namun banyak pula gagal menemukan makna bahagia itu sendiri. Ada yang beranggapan bahwa uanglah yang membuat seseorang bahagia, tapi pernyataan tersebut kemudian terbukti tidak tepat. Berikut 8 hal yang membuat hidup seorang pria lebih bahagiadilansir dari askmen.com.


1-3

1. Tinggal dekat dengan tempat kerja
Penelitian di Swiss menemukan bahwa seseorang yang tinggal dekat dengan kantornya, lebih bahagia dibanding seseorang yang tinggal jauh dari kantor. Waktu yang dihabiskan seseorang dari rumah ke tempat kerja  membuat seseorang lebih rentan terhadap stres. Apalagi ketika kenaikan gaji ternyata tidak memengaruhi ongkos yang mereka keluarkan. Hal tersebut menjadi beban mental tersendiri.
2. Sex
Mungkin tidak terlalu mengejutkan bagi beberapa orang, tapi memang seks sangat berkolerasi dengan kebahagiaan seseorang. Studi menunjukkan, seseorang yang berhubungan seks secara teratur dengan pasangannya, lebih bahagia dibanding seseorang yang berhubungan seks kurang dari empat kali seminggu dengan pasangannya.
Uniknya, penelitian tersebut juga menemukan pria lebih sedikit menikmati seks mereka dibanding wanita. Dan ternyata, seks membawa lebih banyak kebahagiaan bagi orang yang berpendidikan tinggi. Secara keseluruhan, seks membuat seseorang lebih bahagia.
3. Mencintai pekerjaan
Uang tidak akan pernah bisa membeli kebahagiaan. Namun, berada di pekerjaan yang Anda cintai atau mencintai pekerjaan Anda, terbukti membuat seseorang bahagia tak peduli berapapun gajinya. Psikolog Mihaly Csikszentmihalyi mengatakan seseorang yang mencintai pekerjaannya tanpa sadar di dalam tubuhnya mengalir konsentrasi tinggi untuk mengerjakan pekerjaannya sebaik mungkin.

4-6

4. Menikah
Terbukti secara akurat, pernikahan membuat seseorang lebih bahagia dibanding orang lain. Pria yang sudah menikah persentase mati dalam keadaan sengsara lebih rendah 9% dibanding dengan pria yang tidak/belum menikah. Pria yang sudah menikah juga secara siginifikan lebih bahagia dibanding mereka yang belum menikah, bercerai, atau menduda.
5. Membantu orang lain
Membantu orang lain, baik secara langsung atau tergabung dalam kegiatan kemanusiaan, terbukti berasosiasi secara positif dengan kebahagiaan seseorang. Seorang relawan kemanusiaan ternyata hidupnya lebih bahagia dibanding non-relawan. Orang yang sering membantu orang lain akan lebih banyak bersyukur dibanding mengeluh akan hidupnya.
6. Pasangan yang bahagia
Studi menunjukkan, kebahagiaan menyebar seperti api. Persentase tingkat kebahagiaan seseorang akan meningkat 8% saat ia hidup bersama pasangannya yang bahagia pula. Jadi, jangan sia-siakan hidup Anda yang berharga dengan hidup bersama seseorang yang tak menyukuri hidupnya.

7-10

7. Hidup sehat
Salah satu faktor terbesar penentu kebahagiaan adalah kesehatan. Memiliki pikiran dan tubuh yang sehat memberikan banyak kontribusi untuk hidup yang lebih bahagia. Uniknya, apa yang tidak diketahui banyak orang adalah persepsi kita tentang seberapa sehat kita tergantung dengan jumlah orang yang berbagi masalah kesehatan dengan kita. Kita tidak akan merasa hidup kita terlalu buruk apabila kita berbagi masalah kesehatan kita dengan orang lain.
8. Teman
Berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk hang out bersama teman Anda? Seseorang rela menghabiskan banyak uang hanya agar tidak ditinggalkan temannya. Menurut penelitian, saat kita menghabiskan waktu bersama teman, tubuh kita akan memproduksi serotonin secara konstan dan dalam jumlah yang besar. Sebagaimana diketahui, serotonin adalah salah satu hormon yang membuat seseorang merasa bahagia. Namun tentunya Anda mesti pandai-pandai memilih teman. Jangan sampai Anda memiliki teman di saat Anda suka saja.
9. Menjadi yang terbaik
Pria sangat menyukai tantangan dan kompetisi. Saat seorang pria ditantang untuk melakukan sesuatu, ia akan berusaha menaklukkan tantangan tersebut sebaik mungkin. Nah, bagaimana kalau hal tersebut Anda terapkan di lingkungan kerja? Saat Anda menjadi yang terbaik di tempat kerja, atau di manapun Anda berada, Anda pasti akan merasa bahagia.
10. Menjadi anak-anak
Bersikap kekanak-kanakkan berbeda dengan menikmati hidup seperti anak-anak. Saat kita kecil, tak ada hal yang mampu menyusahkan kita. Hidup kita hanya untuk bermain dan tertawa, tanggung jawab pun belum banyak seperti saat Anda telah dewasa. Namun bagaimana kalau Anda menyikapi hidup seperti anak-anak? Jangan terlalu serius menghadapi hidup terbukti membuat hidup seorang pria lebih bahagia.
Masih merasa tak bahagia dengan hidup Anda meski telah melakukan 10 hal di atas? Mungkin Anda sudah terlalu jauh dengan Tuhan. Mungkin sudah waktunya Anda kembali mendekatkan diri pada-Nya.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory