Lucunya "Meme" Baliho Buang Sampah Bandung

Sebuah komunitas di Kota Bandung punya cara berbeda untuk menggugah kesadaran warga kota agar mau membuang sampah pada tempatnya. Alih-alih membuat plang berisi larangan membuang sampah sembarangan di berbagai sudut kota, komunitas ini membuat billboard raksasa bergambar perempuan cantik.



Di samping gambar perempuan berambut hitam panjang itu tercantum kutipan, "Pilih mana, bayar denda karena nyampah atau traktir aku?". Di bawah kutipan itu barulah diberitahukan nama si gadis cantik. Iis, begitu nama perempuan yang disebut sebagai mahasiswi tersebut.

Kreatif dan belum pernah ada yang seperti ini sebelumnya. Kehadiran baliho itu pun jadi berita di dunia maya. Foto-foto Iis si mahasiswi dengan kalimat ajakannya yang menarik beredar di media sosial.

Seperti yang sudah-sudah, publik media sosial yang tak kalah kreatif pun ikut nimbrung mengomentari baliho tersebut. Tak cuma sekedar urun suara, namun banyak pula yang membuat meme, alias gambar plesetan dari baliho tersebut.

Hingga saat ini, sudah puluhan meme baliho yang dibuat dan bertebaran di internet. Sosok Iis si mahasiswi diganti dengan bermacam tokoh, dari politisi populer, aktor, komedian, artis K-Pop, hingga karakter anime Jepang. Kalimat ajakan untuk membuang sampah pada tempatnya pun dimodifikasi sedemikian rupa menjadi beragam ungkapan yang kadang mengundang gelak tawa.

Salah satunya adalah meme yang menampilkan sosok Mad Dog, karakter antagonis di film The Raid Redemption dengan baju basah oleh keringat. Di samping Mad Dog tertulis kutipan, "Pilih mana, bayar denda karena nyampah atau dishalatin sama aku?". Kim Taeyeon, artis K-Pop anggota girl band SNSD pun ikut-ikutan ditempel fotonya di spanduk tersebut. Kutipan, "Pilih mana, bayar denda karena nyampah atau beliin aku bunga?" muncul di samping foto Kim yang sedang memegang bunga.






pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.