Oh No... Legenda Musik Grunge Mengaku Gay

Kurt Cobain ternyata pernah mengungkapkan pemikirannya bahwa dia seorang gay saat masih remaja dalam sebuah wawancara yang baru saja terungkap 20 tahun kemudian oleh Public Broadcasting Service (PBS).

Pada Juli 1993, legenda musik rock yang terkenal bersama grup musik Nirvana itu diwawancara oleh wartawan musik Jon Savage di Kota New York, Amerika Serikat, untuk membahas topik mengenai identitas dirinya. Rekaman audio dari wawancara itu kemudian dipublikasikan oleh PBS dan diunggah di situs berbagi video YouTube baru-baru ini dengan judul 'Blank on Blank'.


Dalam rekaman itu, dapat terdengar suara Cobain menggambarkan bagaimana dia begitu 'berbeda' dan 'terasingkan', yang dia rasakan saat masih SMA. Pada satu titik, Savage bertanya kepada Cobain apakah dia punya masalah dengan orang-orang yang berpikir bahwa dirinya adalah gay.

"Iya. Iya. Saya bahkan berpikir bahwa saya adalah seorang gay," jawab Cobain menanggapi pertanyaan itu.

"Saya pikir itu mungkin bisa menjadi solusi untuk masalah saya. Meskipun saya tidak pernah bereksperimen dengan hal itu. Saya punya teman gay, tapi kemudian ibu saya tidak membiarkan saya berteman dengan dia lagi karena dia adalah seorang homofobia (ketakutan berlebihan terhadap pelaku homoseks atau lesbian). Hal itu sangat-sangat menghancurkan saya karena saya akhirnya bisa menemukan seorang teman laki-laki yang benar-benar bisa saya peluk dan berikan kasih sayang, dan kami berbicara tentang banyak hal. Saya tidak bisa bergaul dengan dia lagi," lanjut Cobain dalam rekaman itu.

Namun, ini bukan kali pertama vokalis Nirvana itu berbicara terus terang tentang sisi seksualitasnya. Pada 1993, Cobain pernah memberikan sebuah wawancara terus terang dan membahas bagaimana dia benar-benar merasakan 'gay dalam jiwanya' dan 'kemungkinan seorang biseksual.'

"Saya selalu merasa sakit-sakitan, seorang yang mempunyai sisi feminin. Jadi saya pikir saya seorang gay untuk sementara waktu karena saya tidak bisa menemukan ketertarikan sama sekali dengan salah satu gadis-gadis di sekolah saya," ucap Cobain.

sumber: Digali
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.