Berendam Air Hangat Malah Bikin Sakit?


Berendam dengan air hangat adalah cara yang selama ini dipilih untuk meredakan ketegangan otot tubuh dan menyegarkan pikiran. Namun berhati-hatilah, sebab ternyata berendam bisa membuat Anda sakit.

Penelitian yang dilansir dari foxnews.com menemukan bahwa infeksi yang paling umum ditemukan karena berendam dengan air hangat adalah infeksi kulit yang menyebabkan benjolan merah dan gatal.

Masih menurut penelitian ini, setiap tahun hampir 18.000 orang di Amerika Serikat dirawat di rumah sakit karena penyakit legiuner yang mereka dapatkan karena berendam dengan air hangat. Penyakit ini disebabkan karena bakteri yang dikenal dengan nama Legionella.

"Panasnya air di dalam bak mandi tidak cukup untuk membunuh bakteri yang menempel. Akibatnya bakteri tersebut berubah menjadi bakteri Legionella. Penyakit ini awalnya ditandai dengan gatal-gatal di kulit dan bila tidak diobati bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda," tulis penelitian tersebut.

Tak hanya di dalam bak mandi, kolam renang pun bisa menjadi sasaran bersarangnya bakteri Legionella. Cara paling mudah agar Anda terhindar dari penyakit ini adalah dengan menggunakan cairan desinfektan untuk membersihkan bak mandi serta langsung membilas tubuh Anda begitu selesai berenang.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory