Muslimah Cantik Paling Berpengaruh di Dunia

Muslimah Cantik Paling Berpengaruh di Dunia

Nama Sheikha Al-Mayassa binti Hamad bin Khalifa Al-Thani masuk dalam jajaran orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time.

Sheikha bersanding dengan nama-nama besar lainnya, seperti Presiden AS Barack Obama, Hillary Clinton, Vladimir Putin, Paus Francis, Beyonce dan Miley Cyrus .

Melansir Arabianbusiness, Jumat 2 Mei 2014, Sheikha memang dikenal sebagai kolektor seni berharga mahal. Dia juga menjabat sebagai ketua dewan otoritas Museum Qatar.

Tahun lalu, Sheikha dinobatkan sebagai pemain baru terbesar dikancah seni internasional. Ia rela menghabiskan dana US$1 miliar (Rp11,5 trilun) per tahun untuk karya seni.

Menurut The New York Times, Sheikha telah membeli karya seni dengan harga fenomenal dan mencetak rekor baru.

Wanita 31 tahun ini diketahui berani membayar US$250 juta (Rp2,8 trilun) untuk sebuah lukisan Cézanne’s ‘Card Players’--empat kali lebih tinggi dari harga pembukaan awal lelang.

Lukisan ini disebut-sebut sebagai karya seni termahal yang pernah dijual sepanjang sejarah manusia.

Dalam sebuah wawancara, Sheikha percaya dengan mendirikan lembaga seni mungkin dapat menepis prasangka Barat tentang masyarakat Muslim yang dinilai 'alergi' dengan benda seni

"Seni sangat penting, karena bagian dari identitas setiap negara dan peradaban yang ada di dunia," kata Sheikha yang telah memiliki tiga orang anak.

Keberanian Sheikha bayar mahal setiap karya seni membawanya masuk dalam jajaran wanita paling berpengaruhi di dunia versi majalah Forbes.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory