Mobil "Knight Rider" Dilelang

Bagi generasi era 80-an atau 90-an tentunya masih ingat dengan mobil KITT yang begitu canggih dan bisa bicara di serial televisi Knight Rider.



Kali ini sebuah replika KITT dilelang dengan harga pembukaan mulai dari US$ 16 ribu atau sekitar Rp 181 juta (kurs Rp 11.316 per dolar).

Melansir laman Motorauthority, Sabtu (5/4/2014), KITT yang akan dilelang memang bukan KITT asli besutan Michael Knight yang diperankan David Hasselhoff.

Mobil ini hanya sebuah replika dari KITT yang dibuat penggemarnya yaitu Jennifer Catano dan diberikan kepada Hasselhoff.

Tampilan Firebird ini dibuat semirip mungkin dengan Pontiac Trans Am keluaran 1982 yang digunakan untuk KITT. Awalnya Hasselhoff berencana melelang KITT yang asli namun ternyata ia mengurungkan niatnya.

Meskipun hanya replika, Catano membuatnya sangat akurat dan mirip dengan aslinya seperti pintu gunting, dashboard dan konsol digital lalu kemudi bergaya pesawat terbang. Tak lupa juga lampu depan berwarna merah yang menjadi ciri khas KITT.

Mobil KITT ini juga mampu bicara layaknya di film karena Catano menyematkan lebih dari empat ribu suara KITT yang diambil dari serial televisinya.

Model replika ini aslinya menggunakan Firebird keluaran 1986 yang mengusung mesin V8 dengan kapasitas 5,0 liter. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi matik sebagai penggerak roda belakang.

Model replika KITT ini diprediksi bisa terjual dengan harga antara US$ 30 ribu sampai US$ 50 ribu atau sekitar Rp 340 juta sampai Rp 566 juta. Tingginya harga lelang karena KITT imitasi ini karena pernah dipakai sang jagoan, Michael Knight.

Sebelum dilepas ke fans yang beruntung, KITT yang legendaris ini akan dipamerkan terlebih dahulu di Museum of Style Icons di Irlandia.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory