5 Sikap Wanita Setelah Bercinta yang Membuat Pasangan Tersinggung

Usai bercinta, mood harus tetap dijaga agar kedekatan emosional dengan pasangan bisa berlangsung lebih lama. Berpelukan, saling memandang atau belaian sayang adalah aktivitas yang seharusnya dilakukan pasca bercinta. Jika inginkeintiman tidak segera surut, hindari lima hal ini setelah bercinta yang bisa menyinggung perasaan pasangan.

5 Sikap Wanita Setelah Bercinta yang Membuat Pasangan Tersinggung

1. Pergi Bersih-bersih
Higienitas memang baik dan penting, tapi jika Anda pergi ke kamar mandi untuk bersih-bersih badan sesaat setelah orgasme, si dia akan merasa ada yang salah dengan kebersihannya. Apakah bau badannya tak sedap, atau bau mulutnya yang tak segar. Langsung mandi pasca bercinta bisa membuat dia tersinggung dan merusak mood romantis yang sebelumnya terbentuk.

2. Langsung Pakai Baju
Mungkin Anda merasa udara sangat dingin setelah bercinta sehingga cepat-cepat memakai baju. Atau, Anda takut si kecil tiba-tiba masuk ke kamar dan tentu akan sulit menjelaskan kepadanya. Tapi tindakan itu bisa sedikit melukai hati pasangan. Langsung pakai baju setelah berhubungan seks bisa memberikan kesan kalau Anda tidak nyaman dengan tubuh sendiri, keintiman, dan yang lebih buruk lagi, dengan pasangan. Tunggulan dulu beberapa saat, baru memakai baju. Jika ingin mencegah anak menerobos kamar tiba-tiba, selalu kunci pintu saat bercinta.

3. Tidur Duluan
Selama ini yang kita tahu, pria lah yang sering lebih dulu tidur setelah bercinta. Tapi menurut pengajar seks dan psikoterapis Anne Austin, M.A., M.Ed., tidak selalu pria yang tidur duluan, tapi wanita juga.

"Kebalikan dari kepercayaan selama ini, sejumlah studi menunjukkan bahwa gender tidak berpengaruh terhadap siapa yang lebih dulu tidur pasca bercinta. Kecenderungan pria dan wanita sama," ujar Anne, seperti dikutip dari She Knows. Jika Anda merasa ngantuk dan ingin segera tidur, perpanjanglah durasi keintiman dengan berpelukan sebelum tidur, atau tertidur di dalam pelukannya.

4. Memainkan Smartphone
Social media, game online dan pergerakan internet yang makin cepat membuat Anda tidak bisa jauh dari ponsel untuk sekadar update status atau mengecek email. Sebenarnya tidak masalah dilakukan, tapi akan jadi persoalan jika Anda melakukannya setelah bercinta dengan suami.

"Menggunakan ponsel segera setelah bercinta bisa merusak ikatan emosional yang sebelumnya terbentuk. Keintiman antara pasangan pun jadi tak berkembang," jelas Anne.

Untuk menghindarinya, taruh jauh-jauh ponsel, smartphone atau gadget Anda lainnya dari kamar. Simpan ponsel di ruangan lain dan hanya pikirkan pasangan Anda saat bercinta, atau setelahnya.

5. Ingin Sendiri
Ada kalanya wanita ingin segera keluar dari kamar dan menjauh dari pasangan. Bukan karena tidak puas atau tidak mencintai sang suami. Tapi setelah keintiman yang intens, terkadang wanita merasa dia sudah memberikan terlalu banyak dan perlu waktu sendirian untuk merasa utuh lagi. Hal itu boleh saja dilakukan. Tapi sebelumnya, beri pengertian pada pasangan bahwa keinginan Anda untuk sendiri bukan karena dirinya. Tapi lebih karena faktor emosional Anda sendiri.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2018 Notifikasiku. All Rights Reserved.