Tips Merawat Rambut Buat Hijabers


Sama seperti perempuan lain nya, Muslimah yang berkerudung juga kerap mengalami masalah rambut. Mulai dari kutombe, rambut berminyak, rambut kering, rambut patah, bahkan rambut rontok. Masalah rambut tersebut, menurut dokter spesialis kulit, Eddy Karta, memang tidak terlalu berbahaya jika tidak disertai radang.

Radang bisa disebabkan sejumlah faktor. Mulai dari faktor hormonal, nutrisi, obat-obatan, stres fisik, dan stres emosional. Apalagi, kepala yang setiap harinya ditutupi kerudung, lanjutnya, rambut tentu akan menjadi lebih lepek dan lembab. “Jika sudah lepek, kulit kepala akan mudah berjamur atau berketombe,” jelasnya.

Supaya rambut tetap sehat, Eddy menyarankan memperhatikan beberapa hal. Pertama, terkait pemilihan bahan kerudung. Ia me nyarankan agar Muslimah ber kerudung memilih bahan yang nya man digunakan dan tidak menyebabkan panas.

Selain pemilihan bahan keru dung, penting pula diperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit kepala dan rambut. Keduanya ini harus dijaga dengan baik sehingga tidak menjadi sarang kuman.

Jika rambut terasa kotor segera keramas. Kemudian jika melakukan keramas, sebaiknya dikeringkan dengan benar. “Jika tidak dikeringkan, akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala,” ujarnya.

Eddy juga menambahkan penting nya mengganti kerudung setiap hari. Jangan memakai kerudung yang sudah dipakai sebelumnya, apalagi sampai berhari-hari penggunaannya.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory