Bagaimana Cara Motor Lebih Irit

Supaya motor menjadi irit ada banyak hal yang kelihatan sepele seringkali diabaikan tapi amat berefek pada penghematan penggunaan BBM.


Pastikan selalu angin di ban motor terisi penuh

Banyak yang belum tahu kalau memastikan angin dalam ban terisi penuh bisa menghemat penggunaan BBM. Kok bisa? Pasalnya angin yang kurang atau tidak terisi maksimal menyebabkan penampang ban yang bersentuhan dengan aspal makin lebar. Imbasnya, motor harus mengeluarkan tenaga lebih besar dan itu artinya BBM yang "diminum" juga makin banyak.

Rutin ganti oli

Masih banyak dari kita yang masih ogah-ogahan mengganti oli mesin karena beranggapan yang penting motor masih bisa dijalankan. Selain bisa membuat mesin rusak, pemakaian bensin juga makin boros. Daya lumas oli yang baik atau rutin diganti akan membuat putaran mesin menjadi ringan, pemakaian bensin pun akan lebih irit.

Pastikan performa busi

Busi berusia uzur hasilkan pembakaran yang tak sempurna, kalau sudah begitu busi kurang optimal mengkonversi bensin menjadi energi dengan maksimal. Motor pun butuh lebih banyak bensin untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan motor untuk bergerak.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory