Penampakan Meteor Di Langit Jepang Usai Gempa

Seorang remaja Jepang berusia 16 tahun bernama Asuka memfilmkan sebuah pemandangan luar biasa di malam langit Jepang dengan kameranya pasca gempa. Dalam videonya yang berdurasi 33 detik itu, terlihat sebuah benda terbakar mirip meteorit tertangkap oleh lensa kameranya tak lama setelah Jepang dilanda gempa berkekuatan 7,4 skala richter.

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 05.59 waktu Jepang atau pukul 03.59 WIB (22/11/2016). Meskipun hingga kini belum diketahui secara pasti benda yang melayang di atas langit Jepang tersebut, namun banyak netizen yang meragukan jika benda tersebut adalah meteorit.

Video benda berekor yang menyerupai meteorit itu diunggah olehnya via Twitter dengan cuitan "Film kesukaan yang saya ambil saat bersiap untuk mati.". Ia pun menambahkan "Pikir itu meteorit karena ada gempa bumi sebelumnya. Ini bukan meteorit."

Hingga diturunkannya berita ini, keabsahan video tersebut masih belum mendapatkan konfirmasi. Meskipun begitu, video ini telah menjadi viral dan diliput oleh media online dari seluruh dunia.

Meteor Yang Nampak Setelah Gempa Jepang
Meteor Yang Nampak Setelah Gempa Jepang (Foto: Mirror.co.uk)
Kekuatan gempa di Fukushima memang tak sedahsyat gempa dengan yang terjadi tahun 2011 lalu, karena 5 tahun yang lalu sebuah gempa berkekuatan lebih dari 9 skala richter. Akibatnya, wilayah Fukushima dan sekitarnya pun hancur porak-poranda di terjang gelombang tsunami.

Sementara, prefektur yang terdampak akibat gempa adalah Iwate, Miyagi, Fukushima dan Ibaraki yang paling merasakan gempa tersebut dan tsunami jika benar-benar menyerang. Meskipun demikian, peringatan untuk segera melakukan evakuasi sempat di umumkan oleh pemerintah Jepang. Hal tersebut menyusul penampakan ombak setinggi 80 serta 60 cm di pelabuhan Kuji di Iwate dan Onahama, Fukushima.



Namun selang 1 jam kemudian juru bicara pemerintahan, Yoshihide Suga mengkonfirmasi jika status ancaman tsunami telah diturunkan dari "Bahaya" jadi "Siaga". Oleh karenanya masyarakat dihimbau agar tidak terlalu khawatir sebab ombak terakhir terlihat di kawasan kepulauan Izu, 1 jam setelah gempa terjadi. Hingga saat ini (22/11), korban jiwa yang tercatat akibat gempa ini berjumlah 5 orang.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory