Google Earth Ungkap Pangkalan Militer Rahasia AS, Seperti Apa?


Google Earth berhasil mengungkap pangkalan militer rahasia Amerika Serikat, yang biasa disebut sebagai Area 6. Tidak banyak yang mengetahui tempat ini karena letaknya yang jauh di tengah gurun Nevada.

Menurut reporter Las Vegas Review Journal, seperti dilansir dari News.com.au, Selasa 908/3/2016), pangkalan tersebut dijalankan oleh the National Nuclear Security Administration yang telah menyembunyikan Area 6 dengan cukup baik. Sangat baik hingga para ahli di bidang pertahanan tak pernah menyadari tempat tersebut.

Setelah ditelusuri, Area 6 ternyata digunakan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menguji pesawat tak berawak yang dilengkapi dengan sensor. Lembaga milik pemerintah itu memanfaatkan wilayah udara di sekitar lokasi untuk menguji pesawat tanpa diawasi oleh mata-mata.

Di tempat tersebut juga tengah dikembangkan peralatan pengujian untuk mendeteksi bahan-bahan radioaktif yang biasa digunakan teroris. Menurut GlobalSecurity.org, ditilik dari citra panjang landasan pacu, diperkirakan pesawat yang digunakan yakni Predator dan Reaper.

Tim Brown dari Las Vegas Review Journal menyebutkan kalau pesawat-pesawat tersebut sangat cocok digunakan di Area 6. Terlebih daerah di sekitar pangkalan itu memiliki jumlah penduduk yang rendah.

Penemuan pangkalan udara rahasia oleh Google Earth itu dianggap kejutan menyenangkan. Mengingat biasanya situs-situs rahasia demikian hanya diklasifikasikan dalam bentuk kotak-kotak yang tidak jelas.
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory