Lakukan Hal Ini Kalau Terjebak Dalam Tragedi Terorisme



Selang beberapa waktu setelah penyerangan di Paris, ISIS kembali mengancam akan menyerang beberapa Negara hingga membuat beberapa Negara itu turut melakukan berbagai persiapan. Nah, kalau Negara sudah melakukan persiapan, bagiamana dengan setiap individu warga sipil atas kejadian ini?

Seperti dikutip dari BBC, inilah hal yang harus kamu lakukan kalau berada dalam situasi seperti di Paris!

Bersiap
Kemanapun kita pergi dan dimanapun kita berada, selalu buat scenario terburuk yang mungkin akan terjadi dan apa yang harus dilakukan saat pertama kali. Lalu, selalu perhatikan di mana pintu keluar darurat saat berada di dalam gedung.

Bereaksilah dengan cepat
Dalam situasi menegangkan pastilah akan merasa kebingungan dan panik. Namun, melakukan sebuah tindakan akan lebih memungkinkan kamu untuk bertahan hidup.

Menghindar
Sebisa mungkin sembunyi dari pandangan para penyerang dan carilah sesuatu untuk berlindung. Adapun saran dari mantan tentara Inggris, cobalah berbaring di lantai atau bersembunti dibalik tembok.


Menyerang balik
Meski sangat berisiko, tindakan ini perlu dilakukan kalau memang mendesak dan kamu memiliki cukup nyali. Tapi, kalau kamu tidak memiliki keahlian khusus, sebaiknya pikirkan kembali cara ini.

Minta bantuan pihak berwajib
Setelah berhasil melarikan diri, hindari tempat keramaian dan kendaraan umum karena bisa sangat berbahaya. Jadi, minta lah saran pada pihak berwenang apa yang harus dilakukan untuk meninggalkan daerah tersebut.

Saling membantu
Menurut Chris Cocking, seorang psikologis sosial dan ahli tingkah laku keramaian, cara cepat dan efisien dari sekelompok orang untuk menyelamatkan diri adalah dengan bekerja sama. Dengan saling membantu, kemungkinan untuk bisa bertahan hidup akan meningkat dibanding bertindak sendirian.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan kalau kamu dalam posisi penyerangan seperti di Paris. Bagikan artikel ini agar dunia bisa bertindak lebih waspada!
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory