Setitik Kebaikan Mengubah Hidup Penyair Gelandangan Ini


Kebanyakan orang justru mengacuhkan saat melihat gelandangan. Tapi apakah anda pernah menduga sebelumnya kalau bantuan sekecil apapun yang anda berikan sangat berarti dan sangat bermanfaat bagi mereka.

Ini juga yang dialami seorang pria asal Brasil bernama Raimundo Arrunda Sobrinho, seorang penulis dan penyair asal desa kecil Goias. Pada usianya yang ke 23, ia pindah dari desanya menuju Sao Paulo dan bekerja sebagai tukang kebuh dan seorang penjual buku.

Jatuhnya rezim diktator dan perekenomian yang memburuk secara drastis pada tahun 1970 membuat keadaannya ikut memburuk drastis juga. Kemiskinan melandanya dan ia harus hidup sebagai gelandangan dan juga tunawisma.

Raimundo Arruda Sobrinho

Ia menjalani hidupnya sebagai gelandangan selama 35 tahun, dan selama menjalani hidupnya sebagai gelandangan ini ia tidak pernah berhenti menulis puisi dan cerita pendek, dengan harapan pada suatu hari nanti akan ada orang yang akan tertarik untuk membacanya.

Dan penantiannya ini kemudian terbukti pada tahun 2011, ia bertemu dengan Shalla Monteiro, warga setempat yang iba melihat kondisinya. Kemudian Shalla melihat dan takjub dengan bakat menulis yang dimiliki Raimundo.

Raimundo Arruda Sobrinho

Shalla kemudian melakukan sesuatu untuk temannya, Raimundo ini. Ia tidaklah memberikan Raimundo uang ataupun pekerjaan. Namun Shalla membuatkan Raimundo sebuah akun Facebook supaya karyanya bisa ditunjukkan kepada dunia.

Namun… Sebuah keajaiban terjadi!

Berkat akun Facebook ini, Raimundo akhirnya bisa dipertemukan dengan keluarganya pada awal tahun 2014. Setelah sekian lama menjadi gelandangan dan tunawisma, ia akhirnya berkumpul kembali dengan keluarganya.


Bukan hanya itu, sekarang Raimundo sudah sangat terkenal. Syair dan puisinya dikenal dimana mana. Bahkan karyanya sudah banyak diangkat ke berbagai media, dan Raimundo sekarang sudah mengubah nasibnya menjadi lebih baik setelah 35 tahun menjadi gelandangan di jalanan.

Semua ini atas kebaikan seorang malaikat bernama Shalla Monteiro..


Banyak orang yang mengira kalau ingin melakukan kebaikan harus dengan sesuatu hal yang besar supaya memberikan dampak yang besar. Namun melakukan sebuah kebaikan tidak selalu dengan memberikan banyak hal. Sekecil apapun kebaikan yang diberikan dan dilakukan dengan sepenuh hati akan sangat berarti. Shalla awalnya hanya membuatkan Raimundo sebuah akun Facebook dengan tujuan supaya orang orang mau membaca karyanya di media sosial karena kebanyakan orang enggan mendekati seorang gelandangan.

Tapi setitik kebaikan yang dilakukan oleh Shalla ini ternyata tidak hanya membantu Raimundo, namun membantunya mengubah nasibnya dan mempertemukan Raimundo dengan keluarganya yang sudah sangat lama tidak bertemu.

Sudahkah anda melakukan kebaikan hari ini?
pasang iklan banner
 
InnOnet © Copyright 2011-2015 Notifikasiku. All Rights Reserved.
Bloggers.com Kisah Unik Dibalik Berita Kisah Unik Dibalik Berita blog search directory
blog linksLocal blog Kisah Unik Dibalik Beritablog directory